Advertisement

Hidup Bukan Hanya soal Uang, Yuk Intip Rahasia Sukses Kwik Kian Gie

Baca Juga

- Advertisement -
kwik kian gie

BENERAN, gua baru buka HP pagi ini, langsung dapet artikel keren abis yang dikirimin sama senior dari jam 4 subuh! Sebelum adzan subuh, nih! Dia emang jago banget, suka nulis dan bikin podcast di YouTube pribadinya.

Di artikel kali ini, gua dapet energi baru yang bener-bener ngasih semangat dari tokoh yang pastinya udah pada tau lah ya siapa. Kwik Kian Gie, ekonom dan politisi kita yang keren abis!

Gimana enggak keren, dari dunia bisnis sampe politik, Kwik Kian Gie emang jagonya. Awalnya dia bikin PT. Indonesian Financing & Investment, perusahaan non-bank pertama di Indo, bareng temen-temennya.

- Advertisement -

Terus dia ketagihan, deh, Kwik bikin perusahaan lain kayak PT Altron Panorama Electronic, PT Jasa Dharma Utama, PT Cengkih Zanzibar, sampe PT ABN Amro Finance.

Tapi tau enggak, meski sukses bisnisnya, tujuan utama Kwik bukan cuma cari duit. Dia pengen bermanfaat buat banyak orang, loh!

Buktinya, dia dirikan SMA Erlangga di Surabaya, jadi anggota pengurus Yayasan Trisakti, dan mendirikan Institut Manejemen Prasetya Mulya dan IBII. Pantesan dia bilang, dia hadir di dunia buat bantu banyak orang!

Terus di politik, Kwik bergabung sama PDI (PDIP sekarang), duduk di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), dan jadi salah satu Ketua DPP PDI. Gila, kan? Gak cuma bisnis, politik juga jadi dunianya!

Prestasinya gak main-main, jadi Wakil Ketua MPR RI, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Indonesia, plus jadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kekuatan politiknya bener-bener nggak main-main!

Tapi serius deh, perjuangan dia gak mulus banget. Dulu waktu kecil, Kwik sering kesulitan inget pelajaran.

Tapi dia gak nyerah, Kwik berjuang banget sampe akhirnya nemu metode khusus buat inget pelajaran dengan baik. Ini jadi pembuktian, kita gak boleh nyerah di tengah kesulitan, harus tetep semangat cari solusi!

Gitu guys, kisah hidup Kwik ini semoga menginspirasi kamu, karena inspirasi bisa didapatkan dari mana pun. Jadi ini tuh bener-bener jadi life lesson buat kita, bro! Biar ga gampang ngeluh, down, dan kehilangan semangat gitu.

Sebagai anak muda yang smart, harusnya kita selalu punya energy buat cari solusi buat setiap masalah yang dateng. Kayak kata Qur’an, abis kesulitan pasti ada kemudahan, bro! Jangan nyerah, tetep semangat terus!

*) Adam Sukiman, penulis edukator Masyarakat Muda Jakarta dan asisten peneliti Progressive Studies & Empowerment Center (Prospect)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img