Advertisement

Inilah Empat Kunci Sukses Menurut Ary Ginanjar Agustian

Baca Juga

- Advertisement -
ary ginanjar

SIAPA yang tidak kenal dengan Ary Ginanjar Agustian. Motivator dan pengusaha sukses ini sudah tidak asing namanya di Tanah Air bahkan hingga mancanegara. Dia dikenal sebagai pembicara yang menginspirasi banyak orang. 

Kita tak akan mengulas panjang lebar profilnya karena sudah berseliweran di mana mana, Anda tinggal Googling, maka akan tersaji semua informasi tentang tokoh perancang metode training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) ini.

Kali ini kita akan bahas tentang inisiasi Ary yang mencetuskan ide mengenai kunci sukses dengan melakukan empat perubahan mendasar. 

- Advertisement -

Dalam sebuah video pendek di akun media sosialnya, Ary membagikan 4 kunci sukses yang dicetuskannya yaitu Merubah Lamunan, Merubah Kebiasaan, Merubah Buku Bacaan, dan Merubah Cara Bicara.

Mentransformasikan diri menjadi versi terbaik adalah dambaan semua orang. Akan tetapi, mewujudkan dambaan itu kerap kali terhalang oleh belenggu kebiasaan dan pola pikir yang menghambat.

Kita akan uraikan empat metamorfosis fundamental tersebut yang sanggup menjungkalkan kegagalan dan, insya Allah, akan mengantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan.

1. Ubah Lamunan

Lamunan yang kerap kali diidentikkan dengan pikiran yang kosong sebenarnya dapat dikonfigurasi menjadi kekuatan yang dahsyat.

Alih-alih membiarkan pikiran Anda mengembara dan berkhayal tanpa tujuan, cobalah untuk mengarahkannya pada visualisasi yang positif dan afirmatif. Dengan demikian, lamunan tersebut dapat bertransformasi menjadi cetak biru yang menuntun Anda dalam menggapai cita-cita.

2. Ubah Kebiasaan

Ya, Anda harus berani mengambil keputusan untuk berubah karena ini adalah langkah pertama Anda untuk seribu langkah berikutnya.

Tanpa langkah pertama, tak mungkin ada langkah kedua, dan langkah berikutnya. Anda harus mendestruksi kebiasaan negatif dan melakukan konstruksi kebiasaan positif.

Kebiasaan negatif laksana parasit yang menggerogoti potensi diri. Kebiasaan menunda pekerjaan, berpikiran negatif, dan terjebak dalam zona nyaman harus didekonstruksi secara menyeluruh.

Ganti kebiasaan tersebut dengan aktivitas yang membawa Anda lebih dekat dengan impian, seperti membaca buku-buku inspiratif, berolahraga secara teratur, dan membangun jejaring yang positif.

3. Ubah Buku Bacaan

Realitas zaman menuntut Anda menjadi manusia spesialis dan generalis sekaligus, karena itu Anda harus melakukan transformasi literasi.

Dari lektur yang fana menuju wacana yang mencerahkan. Input intelektual yang Anda terima berperan signifikan dalam membentuk pola pikir dan perilaku.

Buang jauh-jauh bacaan yang frivolous dan beralihlah kepada sumber-sumber ilmu yang berkualitas. Dengan menyerap pengetahuan dari para pemikir agung dan pakar di bidang yang Anda geluti, Anda akan dilengkapi dengan wawasan yang luas dan penalaran yang tajam.

4. Ubah Cara Bicara

Anda tidak boleh mengabaikan kekuatan sebuah kata kata. Kata kata atau ucapan adalah energi luar biasa. The power of words. Change your words, change your world!

Perkataan memiliki kekuatan untuk membentuk realitas. Hindari ucapan yang diwarnai dengan keraguan dan pesimisme. Gantilah dengan deklarasi yang memancarkan keyakinan dan optimisme.

Ketika Anda secara verbal menyatakan tujuan Anda dengan penuh keyakinan, alam semesta seakan bersekongkol untuk mewujudkannya.

Penutup

Singkat kata, meski kelihatannya empat kiat sukses ini sederhana, namun sebenarnya tidaklah semudah membalik telapak tangan untuk menerapkannya. Harus ada komitmen dan konsistensi dalam diri.  

Merengkuh kesuksesan bukanlah proses yang instan. Akan tetapi, dengan melakukan metamorfosis diri secara konsisten, Anda dapat merobohkan tembok-tembok pembatas dan menggapai pencapaian yang luar biasa.

Ingatlah, Tuhan yang Maha Kuasa memang pemilik kehendak atas nasib semua orang. Tapi Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, atau nasib Anda, jika Anda sendiri tak mau berubah. 

Artinya, Anda adalah arsitek takdir Anda sendiri dan Tuhan selalu bersama dengan persangkaan hamba-Nya. Oleh karena itu, mulailah membangun masa depan yang gemilang dengan merombak pondasi diri Anda hari ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img