Advertisement

Kejar Mimpi Palu CIMB Niaga Gelar Talkshow Industri Digital

Baca Juga

- Advertisement -
kejarimpi cimbniaga

PALU – Suasana penuh semarak dan antusias tampak dalam acara talkshow membahas industri digital yang mengangkat tema “Develop Your Digital Skill: The Power of Content Creator, Management and Personal Branding” digelar di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng bilangan Setia Budi, Besusu Tengah, Kota Palu, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang digelar Kejar Mimpi Palu (KMP) yang diiniasi Bank CIMB Niaga ini dihadiri audiens yang umumnya generasi mula milenial.

Forum ini mengadirkan 3 narasumber yang dikenal sebagai content creator dan influencer yang cukup beken di Kota Palu yaitu Eva Setya Rini, Khadhikta, dan Fadli Nadja.

- Advertisement -

Ketiga narasumber mendorong anak muda menjadi pengguna aktif platform media sosial. Ketiganya juga memaparkan pengalaman dan insight masing masing selama menjadi kreator digital.

Mereka berbagai wawasan, pengalaman, dan saran berharga tentang bagaimana memanfaatkan kekuatan pembuatan konten, manajemen yang efektif, dan personal branding dalam era digital saat ini.

Pentingnya Ide Kreatif

Ketiga narasumber memiliki kesamaan titik tekan dalam pemaparannya yaitu pentingnya ide kreatif dalam menciptakan materi digital. Tidak saja menarik, content creator juga harus mampu menawarkan gagasan otentik untuk menghadirkan perubahan.

“Kita juga perlu membuat ide kreatif dan lampaui batas yang kita miliki,” kata Eva yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

“Kejar mimpimu dan buatlah jadi kenyataan,” lanjutnya seraya berbagi kiat strategi praktis untuk berinteraksi dengan audiens dan membuat konten yang tepat.

Sementara Khadhikta, seorang influencer dan content creator terkemuka di kota Palu, memberikan pemahaman pada audiens tentang pentingnya menciptakan merek personal yang unik.

“Hadirkan sesuatu yang unik dan berbeda. Ini memang butuh ketajaman pikiran dan visualisasi, tapi Anda pasti bisa,” katanya.

Adapun Fadli Nadja pendiri Saraba Chanel mengajarkan bahwa dalam dunia konten, kita harus memiliki keyakinan diri yang kuat terhadap karya-karya yang kita buat.

“Tidak perlu terlalu mendengarkan komentar komentar yang mungkin membuat kita ragu atau berhenti berkarya. Dengan konsistensi dan tekad yang tulus dalam menjalani dunia kita sendiri, kita memiliki potensi untuk menciptakan karya karya luar biasa yang dapat menginspirasi banyak orang,” kata pembawa acara di kanal Youtube Saraba Channel ini.

Fadli menambahkan, kesuksesan acara tersebut terbukti dari partisipasi aktif dan antusiasme para peserta.

Menurutnya, adanya diskusi yang aktif, pertanyaan yang memancing strategi konten dan kesempatan berjejaring memberikan pengalaman pembelajaran yang kaya dan mendalam.

Kejar Mimpi CIMN Niaga dalam keterangan menyampaikan talkshow ini hanya salah satu dari banyak inisiatif yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan pribadi dan profesional di antara talenta muda di kota Palu.

Kejar Mimpi adalah sebuah gerakan berbasis komunitas yang diinisiasi oleh CIMB Niaga. Kejar Mimpi memiliki tujuan untuk mendukung mimpi seluruh masyarakat Indonesia.

“Menciptakan karakter bangsa yang kreatif dan produktif di era ekonomi kreatif yang penuh dengan peluang melalui beberapa program yang kami tawarkan guna mencapai tujuan tersebut,” imbuhnya menandaskan.*/

SUAIB SUDIRMAN

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img