Kolej Universiti Islam Perlis Malaysia Beri Beasiswa untuk 70 Pelajar Indonesia

by Admin

JAKARTA – Salah satuperguruan tinggi ternama di Malaysia, Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) berikan beasiswa pendidikan kepada 70 orang pelajar dari Indonesia yang beruntung untuk menempuh studi di kampus yang berlokasi di Lot 18, Kuala Perlis, Perlis, bagian utara pantai barat Semenanjung Malaysia itu.

Penyerahan secara simbolis program beasiswa itu dilakukan usai kegiatan seleksi program beasiswa kuliah di KUIPs untuk pelajar Indonesia yang beruntung digelar di Sofyan Hotel Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Pada penutupan acara itu, dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada 11 pelajar yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan menerima beasiswa kuliah di KUIPs bulan Mei lalu.

Perwakilan KUIPs Indonesia, Ahmad Muzakky, mengatakan KUIPs merupakan salah satu institusi pendidikan cukup dikenal di Malaysia. Dia menyebutkan, kampus KUIPs terkenal dengan sistem pendidikannya yang terstruktur, unik, dan jelas.

“Jadi tidak perlu lagi meragukan kualitas mutu dan terbukti dapat bersaing secara global,” kata Ahmad dalam keterangan tertulisnya diterima media ini.

Dia menambahkan, program beasiswa ini merupakan buah kerjasama KUIPs dengan Majlis Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs) yang memberikan beasiswa bagi pelajar-pelajar internasional khususnya Indonesia bisa kuliah secara gratis di KUIPs.

Muzakky menyebutkan, mereka yang beruntung mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan beberapa fasilitas diantaranya free biaya pendidikan hingga selesai masa studi, gratis asrama dan mendapatkan uang saku 1 hingga 1,5 juta.

Dijelaskannya, seleksi beasiswa KUIPs ini dibuka untuk keberangkatan bulan September tahun 2022 dan bulan Februari 2023. Untuk peserta yang belum lolos seleksi masih bisa mengikuti program beasiswa di tahun berikutnya.

“Tentunya mereka juga harus berjuang lebih keras dengan persaingan yang baru,” kata pimpinan Advard Educare ini.

Muzakky menambahkan, bagi para pelajar Indonesia yang ingin mendapat kesempatan kuliah gratis di universitas berkualitas di Malaysia bisa mendaftar ke Perwakilan KUIPs Indonesia 081398337267 atau bisa registrasi via link ini http://sas.syskuips.my/signup.php?rid=I001

Acara kegiatan seleksi program beasiswa kuliah di KUIPs ini dihadiri oleh petinggi KUIPS Malaysia yaitu Timbalan Rektor Akademik & Ehwal Antarabangsa Prof. Madya Dr Abdul Basir bin Awang, Pensyarah En Muhammad Haziq, Pengarah Jabatan Pemasaran En Mohd Zaki, dan Penolong Pegawai Tadbir En Azzir.

Acara seleksi yang dilaksanakan di meeting room Sofyan Hotel Cut Mutia Menteng Jakarta ini dihadiri 200 orang peserta. Dari hasil seleksi tersebut terpilih 70 pelajar yang beruntung untuk kuliah gratis di Kolej Universiti Islam Perlis.

You may also like

Leave a Comment