Advertisement

Kongo Lirik Produk Senjata Anak Bangsa, Minta Indonesia Latih Prajurit Khususnya

Baca Juga

- Advertisement -
prabowo kongo

JAKARTA – Menteri Pertahanan dan Veteran Republik Demokratik Kongo H.E. Mr. Jean Pierre Bemba Gombo mengaku tertarik dengan produk senjata atau alutsista buatan anak bangsa.

Hal itu mengemuka saat ia diterima Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto di Gedung Kemhan, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

“Beliau sangat tertarik dan berminat pada produk-produk kita dan ini merupakan tawaran kerja sama yang baik dan tentunya kita berminat melanjutkan kerja sama ini”, ujar Menhan Prabowo seperti dilansir laman Kemhan.

- Advertisement -

Dalam pertemuan keduanya membahas mengenai potensi kerja sama di bidang pertahanan, terutama dalam hal industri pertahanan dan pendidikan.

Terkait kerja sama di bidang industri pertahanan, Menhan Prabowo mengatakan bahwa Kongo tertarik dengan produk senjata anak bangsa dan mengundang perwakilan Indonesia untuk berkunjung ke negara tersebut.

Sebelum berkunjung ke Kemhan, Menhan Kongo telah sempat mengunjungi PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia untuk menengok industri pertahanan yang dimiliki oleh Indonesia.

Adapun Menhan Prabowo menyampaikan bahwa dari pertemuan itu, dijajaki pula kerja sama pertukaran pejabat, pendidikan, dan latihan.

Dalam hal ini, Kongo meminta Indonesia menerima perwira-perwira muda, kadet-kadet, dan siswa-siswa mereka untuk dididik di Universitas Pertahanan dan di akademi-akademi militer Indonesia.

Kongo juga meminta pasukan khusus mereka untuk dilatih di Indonesia.

FATIH FADHLULLAH

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img