Advertisement

Lapenmi PB HMI Akan Luncurkan Platform Digital Dirangkai Dialog Pendidikan

Baca Juga

- Advertisement -

JAKARTA – Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (Lapenmi) PB HMI akan meluncurkan platform digital Lapenmi.id, Ahad mendatang (29/1/2023).

Agenda launching ini akan dirangkaikan dengan dialog pendidikan mengangkat topik Disrupsi Teknologi dan Masa Depan Pendidikan Indonesia.

Akan hadir sebagai narasumber dalam dialog pendidikan Bakornas LAPENMI PB HMI yakni Direktur Pelaksana Yayasan Insancita Bangsa (YIB), Ir. Ismet Djafar, MM, dan Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama.

- Advertisement -

Direktur Bakornas LAPENMI PB HMI, Asran Siara menyampaikan platform digital Lapenmi.id adalah upaya menjawab tantangan zaman di era digital saat ini.

Ia berharap platform digital ini bisa menjadi sarana informasi untuk menyampaikan berbagai gagasan kader HMI di bidang pendidikan.

“Kami mengundang semua kader HMI yang memiliki gagasan terkait pendidikan bisa kita salurkan melalui Lapenmi.id nantinya,” ungkap Asran dalam keterangannya kepada Nasional.news, Kamis.

Mahasiswa Program Doktor Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) ini menambahkan Lapenmi.id sebagai wadah pemikiran kader HMI di bidang pendidikan agar dapat di akses oleh kader HMI se-Indonesia dan juga masyarakat luas.

“Hadirnya Lapenmi.id adalah bagian ikhtiar kami mendorong gerakan literasi kader HMI merespon berbagai isu aktual terkait pendidikan,” katanya.

Lebih jauh, kata Asran Siara, pendidikan adalah salah satu sektor strategis suatu bangsa yang perlu terus didorong dalam rangka membangun peradaban bangsa yang jauh lebih baik.

“Maju atau tidaknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kondisi pendidikannya. Kita melihat berbagai negara maju, semua tidak terlepas dari dukungan atau akses pendidikan yang juga baik,” tutupnya.*/

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img