Advertisement

Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Peserta Semarak Apel Akbar Satu Abad NU

Baca Juga

- Advertisement -

DEPOK – Rombongan Madrasah Aliyah Hidayatullah (MAHID) Depok mengikuti acara Apel Akbar dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Lapangan Kopelindo, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (29/1/2023).

Kepala Sekolah MAHID Depok, Abdurrahman Hakim, menyampaikan rasa syukur dapat mengikuti semarak peringatan Apel 11 Ribu Kader Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok itu.

“Kami bersyukur dan merasa terhormat menjadi bagian dari peringatan usia satu abad Nahdlatul Ulama sebagai entitas besar yang telah mengawal berdirinya bangsa dan telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Abdurrahman.

- Advertisement -

Dari kegiatan peringatan harlah satu abad NU ini, harap Abdurrahan, hal ini dapat menjadi cemeti bagi generasi muda khususnya bagi murid di Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok untuk selalu giat belajar, gemar berlatih, disiplin beribadah, serta teguh dalam keimanan dan takwa untuk memberikan bakti mulia bagi umat, bangsa, dan negara.

“Sebagaimana para pejuang masa dahulu yang penuh semangat membela agama dan bangsa dengan gigih, maka santri dan para pelajar hari ini perlu meneladani perjalanan para pendiri bangsa tersebut,” katanya.

Ketua Penyelenggara Ade Hukmawa mengatakan peserta yang hadir 11 ribu orang lebih. Ia menambahkan, peserta mengenakan seragam dan atribut organisasi. Disamping itu, lanjutnya, hadir perwakilan dari Pondok Pesantren yang akan mengerahkan para santri, Majelis Taklim, Pengajian dan sebagainya.

Nampak hadir KH. Marsudi Syuhud dari PBNU, Ketua PWNU Jawa Barat, Rois Syuriah PCNU Depok KH. Syihabudin Ahmad, Ketua MUI Kota Depok KH. Dimiyathi Badruzzaman, KH. Jazim Hamidi, KH. Fathuri.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img