Advertisement

Membanggakan! Paskibra STIE Hidayatullah Sukses Kibarkan Merah Putih

Baca Juga

- Advertisement -

DEPOK – Ada keharuan mendalam dibalik kemeriahan dan kesyahduan peringatan Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Rabu (17/8/2022).

Ya, kebanggan dan keharuan itu dirasakan oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) STIE Hidayatullah yang sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih di momen yang diikuti oleh segenap unsur tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi, termasuk pengurus yayasan dan stakeholders.

Ditengah kondisi lapangan yang kurang bersahabat karena sedikit berlumpur karena diguyur hujan, tim Paskibra STIE Hidayatullah tetap gagah dan elegan menuntaskan tugasnya dengan baik.

- Advertisement -

Bahkan, salah seorang yang bertugas membawakan bendera Merah Putih, Abdul Karim, sempat copot sepatunya. Namun, dia tak goyah. Kejadian tersebut tak membuyarkan konsentrasinya.

Karim tetap berjalan dan sigap melaksanakan tugasnya hingga bendera Merah Putih berhasil berkibar di atas langit Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

“Alhamdulillah,” katanya pendek. Ia tak mampu berkata banyak. Ia merasa terharu bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Bendera Merah Putih itu berhasil dikibarkan tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh tiga orang dari mahasiswa peserta TC 40 Hari STIE Hidayatullah.

Tiga orang itu adalah Abdul Karim dari provinsi Sulawesi Tengahselaku komandan, Muhammad Dzofir dari Kalimantan Timur sebagai pembentang bendera, dan Ahmad sebagai pengerek bendara yang mewakili Sulawesi Selatan.

Selaku inspektur upacara, Ketua Yayasan Hidayatullah Depok Ust Lalu Mabrul, M.Pd.I dalam amanat pidatonya menyampaikan pentingnya generasi kita saat ini untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan berupaya berkontribusi nyata dalam pembangunan dan persatuan sebagaimana telah diteladankan oleh para pendiri bangsa.*/

TIM NASIONAL NEWS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img