News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tentang Kami

Sosial media kini telah merajai sirkulasi informasi. Setiap penggunanya punya persepsi, lantas dikonstruksi, dipresentasi, lalu dicuitkan di saluran sosial media yang dikelola sendiri. Terjadi pertukaran opini. Dialektika tersaji.

Dalam lingkar siklus itu, media mainstream memang tetap digdaya meski tak lagi perkasa. Namun, bagaimanapun, ia tetaplah katalisator determinan bergulirnya beragam isu. Ia bisa menyederhanakan, mendemonisasi atau terus mengglorifikasinya. Nasional.news hadir moderat diantara dua "pakem" tersebut.

Itulah sebabnya, kami hanya berisi berita baik (good news) yang senafas dengan visi kami untuk hadir melerai pertengkaran, memutus polarisasi dan terus membentangkan rangkulan persatuan yang berusaha kita rajut.

Hadir dengan sukma jurnalisme kohesif, Nasional.news menahbiskan diri sebagai perekat persaudaraan dan kebangsaan kita. Kami ingin turut menyentil kita untuk sejenak menengok ke pesisir, melihat tapal batas, meneropong pedalaman, dan berefleksi ke cermin nusantara kita yang kaya ini.

Kendati hanyalah media komunitas yang amat sederhana dan dengan modal apa adanya, Nasional.news hadir untuk "menasionalkan" mereka yang luput perhatian, nihil terwarta, atau -mungkin- teralienasi oleh gigantisme gemerlap metropolitan.

Inilah upaya sederhana kami mendistribusikan narasi keindonesiaan, keelokan, dan keragaman Nusantara kita untuk khalayak dunia.

Kami percaya bahwa membaca berita tidak lagi sekedar memberi pengetahuan tetapi juga wawasan dan harapan masa depan untuk kebaikan semesta khususnya bangsa Indonesia. Untuk itu kami selalu menanti sumbangsih berupa saran dan masukan dari pembaca.