News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tentang Kami

Bukan zamannya lagi ketergantungan kepada media arus utama untuk kebutuhan pembaharuan informasi dan publikasi Anda. Media sosial kini sudah meraja. Netizen punya persepsi, lantas dikonstruksi, dipresentasi, lalu diterbitkan di saluran sosial media yang dikelola sendiri. Ia kemudian melahirkan antitesis. Tercipta percakapan. Bersahut-sahutan.

Dalam lingkar siklus itu, media mainstream tampak seperti tak penting. Ditinggalkan. Tapi, jelas tak sepenuhnya menepi. Bagaimanapun, ia tetaplah katalisator determinan bergulirnya beragam isu, menyederhanakannya atau terus mengglorifikasinya. Nasional.news hadir moderat diantara dua "pakem" tersebut.

Itulah sebabnya, kami hanya berisi berita baik (good news) yang senafas dengan visi kami untuk hadir melerai pertengkaran, menyudahi polarisasi dan kembali membentangkan rajut persatuan yang berusaha kita jahit terus menerus karena selalu saja ada yang binal ingin menggunting dalam lipatan.

Nasional.news hadir dengan sukma jurnalisme kohesif sebagai perekat persaudaraan dan kebangsaan kita. Kami ingin turut menyentil sesama kita agar kapan waku tengoklah ke pesisir, melihat sejenak wilayah terluar Indonesia, meneropong pedalaman, dan berefleksi ke cermin nusantara kita yang kaya ini.

Kendati hanyalah media komunitas yang amat sederhana dan dengan modal apa adanya, Nasional.news hadir untuk "menasionalkan" daerah yang selama ini nihil terwarta, atau -mungkin- teralienasi oleh gigantisme gemerlap metropolitan. Inilah upaya sederhana kami mendistribusikan narasi keindonesiaan, keelokan, dan keragaman Nusantara kita untuk khalayak dunia.

Kami percaya bahwa membaca berita tidak lagi sekedar memberi pengetahuan tetapi juga wawasan dan harapan masa depan untuk kebaikan semesta khususnya bangsa Indonesia. Untuk itu kami selalu menanti sumbangsih berupa saran dan masukan dari pembaca.

Pengguna atau pengunjung Nasional.news dianjurkan membaca halaman "Disclaimer" guna memantau pembaharuannya untuk mengetahui syarat dan ketentuan penggunaan nasional.news.