Lainnya
    Advertisement

    Pemuda Hidayatullah Serukan Doa Kebaikan untuk Capres-cawapres di Itikaf Akhir Ramadhan

    Baca Juga

    - Advertisement -
    rasfiuddin sabaruddin

    JAKARTA – Pemuda Hidayatullah menyerukan kiriman doa kebaikan negeri khususnya untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) Indonesia yang akan berkontestasi dalam helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

    “Kami menyerukan kepada kader Pemuda Hidayatullah dan kaum muslimin untuk mendoakan para pemimpin dan calon pemimpin bangsa kedepan, agar dapat membawa bangsa kita menjadi negeri yang berkah dan sejahtera. Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Rasfiuddin Sabaruddin dikutip dari laman pemudahidayatullah.or.id, Rabu (12/4/2023).

    Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah yang tengah menjalani itikaf di kampung halamannya ini mengimbuhkan, kurang lebih setahun lagi Indonesia akan menggelar pemilihan umum untuk menentukan pemimpin.

    - Advertisement -

    Hajatan lima tahunan ini menurutnya tidak saja akan menyita banyak energi dalam berbagai aspeknya, tetapi juga berpotensi menarik kita masuk ke ruang ruang gelap keterbelahan sebagaimana beberapa Pilpres sebelumnya yang masih menyisakan residu hingga kini.

    Oleh sebab itu, kata Rasfiuddin, segenap keluarga Indonesia utamanya kaum muslimin yang sedang beribadah puasa Ramadhan agar dapat menyisipkan doa kebaikan untuk Capres-cawapres yang akan berkompetisi.

    “Kita doakan agar para Capres-cawapres betul betul-betul bisa tampil sebagai negarawan yang dewasa, sehingga dapat berkontestasi secara terhormat, progresif dan dan beradab. Kita doakan juga semoga mereka mampu memandu umat dan mengarahkan kiblat bangsa menuju cita cita yang diimpikan founding fathers negeri tercinta ini,” kata Rasfiuddin.

    Rasfiuddin menambahkan, momentum penghujung 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan ini hendaknya menjadi kesempatan istimewa kaum muslimin untuk menyerap dan menyadap energi positif yang ditularkan dari serangkaian ibadah Ramadhan yang dilakukan.

    “Kita telah memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, ini waktu mustajab untuk terkabulnya hajat maslahah untuk kebaikan bangsa,” katanya.

    Seperti diketahui, sejumlah nama mencuat yang digadang gadang memiliki kans untuk menjadi Capres-cawapres ada helatan Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Diantara tokoh populer tersebut ada nama Erick Thohir, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, dan sederet nama beken lainnya.

    “Mereka adalah putra putri terbaik bangsa, maka kita doakan semoga mereka dapat mengejawantah spirit politik progresif yang meninggikan adab, menyatukan, dan bergembira dalam keragaman. Demikian pula dengan para pendukung masing masing kandidat,” tandasnya.

    YUSAK MARTIN

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img