Advertisement

Program Keterbukaan Lapangan Kerja Dongkrak Suara Prabowo Gibran

Baca Juga

- Advertisement -
mas bowo dan gibran

JAKARTA | Program keterbukaan lapangan pekerjaan menjadi prioritas utama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Prioritas program ini dinilai pengamat turut mendongkrak perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Capres Cawapres Nomor Urut 2 ini.

“Program lapangan kerja ini membantu mendongkrak suara pasangan Prabowo-Gibran dikalangan pemilih menengah ke bawah,” ungkap Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Al Farabi, dalam keterangannya, Senin (01/01/2024).

Komitmen untuk membuka lapangan pekerjaan tersebut tertera jelas di dalam Asta Cita Prabowo-Gibran. Salah satu caranya dengan memberikan pendanaan usaha bagi rakyat.

- Advertisement -

Program ini dinilai secara konkret dapat membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh generasi muda. Sehingga terbukanya lapangan pekerjaan akan berdampak secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengatakan melalui program pendanaan usaha ini, Prabowo-Gibran berkomitmen memperluas sekaligus memperbanyak jumlah wirausaha.

“Banyaknya peluang usaha otomatis akan berdampak bagi penurunan indeks kemiskinan,” kata Arief dalam keteranganya kepada media ini.

Di dalam Asta Cita, kata Arief, paslon Prabowo-Gibran menegaskan jika diberikan amanah sebagai pemimpin selanjutnya, negara akan menjamin hidup warga sepanjang hayat.

Dengan target angka kemiskinan akan turun di bawah 6 persen serta mencapai index pembangunan manusia sangat tnggi (IPM) di atas 80 persen.

Komitmen tersebut kemudian mendatangkan banjir dukungan akar rumput terhadap Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti diketahui, keterbukaan lapangan kerja masih menjadi masalah nyata yang dihadapi bangsa. Pada Agustus 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia mencapai 7,86 juta orang atau setara dengan 5,32 persen. (ybh/nns)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img