Advertisement

Raker Pesmadai 2023 Teguhkan Komitmen Unggul, Profesional dan Progresif

Baca Juga

- Advertisement -

TANGERANG – Yayasan Dai Muda Indonesia (DMI) yang membawahi program Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) baru saja menuntaskan pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) tahun 2023 yang digelar intensif sehari di asrama Pesmadai bilangan Legoso, Ciputat, Tangerang, Banten, Ahad (22/1/2023).

Direktur Pesmadai, Ust. Ahmad Muzakky, mengatakan rapat kerja ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Pesmadai dalam perannya sebagai instrumen pendidikan khas dengan sistem pendidikannya yang bersifat holistik integratif.

“Melalui raker ini, Pesmadai juga membahas untuk menguatkan aspek integralnya yaitu sisi subjeknya yakni peserta didik dan objek berupa kurikulum atau kegiatannya,” kata Ahmad.

- Advertisement -

Selain mengkaji secara seksama berbagai rencana usulan kerja dan kebutuhan masing masing divisi agar terealisasi dengan tepat dan akurat, raker Pesmadai ini juga membahas setiap mata anggaran yang dialokasikan masing masing divisi sehingga diketahui secara bersama, terbuka, dan transparan.

Dengan penerapan formulasi dan mekanisme yang semakin baik dalam pelaksanaan program kerja tahun 2023, Ahmad berharap Pesmadai terus meneguhkan posisinya sebagai wadah penempaan generasi muda khsusunya mahasiswa dalam mengembangkan kapasitasnya sebagai seorang muslim dan warga bangsa sekaligus.

Sementara itu dewan pembina Imam Nawawi mengharapkan raker ini semakin memantapkan langkah Pesmadai dalam pengarusutamaan nilai nilai perkaderan, pendidikan, pembinaan, dan penyediaan saluran bagi generasi muda sebagai pelanjut estafeta kepemimpinan bangsa.

“Mari kita kuatkan Pesmadai dalam berbagai aspeknya, baik dari sisi manajemen, profesionalisme, serta pola gerakan dan interaksinya sebagai pesantren mahasiswa yang unggul dan progresif,” kata Imam.

Melalui musyawarah kerja ini juga, Nawawi berharap semakin meneguhkan komitmen bersama, serta menyatukan langkah dan kekuatan segenap tim dengan selalu merujuk pada pencapaian visi dan misi Pesmadai.

“Insya Allah, tahun 2023 Pesmadai menata langkah, memantapkan asa, ikhlas bekerja, teguh menggapai visi dan cita cita untuk agama dan negeri Indonesia tercinta,” tandas Imam.

Dalam kesempatan tersebut, hadir unsur pembina, pengawas, dan pengurus harian beserta organ stakeholders terkait. Selain melakukan evaluasi berkenaan dengan program kerja tahun sebelumnya, raker ini juga membahas, mengkonsolidasi, dan menyepakati beragam program untuk masa kerja tahun 2023.

YACONG B. HALIKE

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img