Advertisement

Ramah Tamah BMH Kaltim – Pertuni, Bagikan Paket Sembako dan Buka Bersama

Baca Juga

- Advertisement -

BALIKPAPAN – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Kaltim bersinergi dengan Gerakan Nikmatnya Berbagi (GNB) menggelar acara ramah tamah buka puasa bersama dengan komunitas Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Balikpapan, Jum’at (15/4/2022).

Sahabat dan saudara kita penyandang tunanetra selama ini menjadi salah satu penerima manfaat program dakwah dan pendidikan melalui kegiatan pembelajaran dan hafal Al Qur’an Braile secara rutin setiap pekan oleh BMH Kaltim.

Demikian pula setiap Ramadhan seperti pada momentum kali ini, BMH konsisten berbagi sembako dan buka puasa untuk sahabat tunanetra.

- Advertisement -

Kali ini tali asih diberikan dalam bentuk paket sembako dan disalurkan langsung kepada mereka yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) di Sekretariat Pertuni di kawasan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Ada 68 paket sembako yang diberikan kepada 68 penerima manfaat dari anggota Pertuni Balikpapan. Sembako berisi beras 5 kg, minyak, susu, teh kotak, mie instan dan gula, serta dana.

“Alhamdulillah, terima kasih BMH Kaltim atas perhatiannya kepada para tunanetra. Kami bersyukur untuk kesekian kalinya BMH membantu kami. Kami doakan BMH semakin besar dan semakin banyak yang dibantu,” ujar Pak Salman, salah satu tokoh tunanetra.

Selain berbagi paket sembako, BMH berkolaborasi dengan GNB (Gerakan Nikmatnya Berbagi) dan menggelar kegiatan buka bersama anggota Pertuni Balikpapan, di sekretariat mereka.

Sebanyak 30 penerima manfaat terlibat dalam kegiatan ramah tamah pada Jum’at sore itu. Diisi dengan kegiatan tausiah, doa bersama, buka bersama hingga sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama, termasuk pembagian santunan bagi peserta dari keluarga tunanetra dhufa yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Kami mewakili seluruh anggota Pertuni mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada BMH dan para donatur. Allah membalas kebaikan dengan pahala yang banyak, Amiin..,” sambut Pak Suyitno, Ketua Pertuni Balikpapan.*/Markus Yusak Layuk

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img