Lainnya
    Advertisement

    Rekomendasi Cafe Outdoor Jakarta dengan Suasana Menenangkan

    Baca Juga

    - Advertisement -

    Cafe Outdoor Jakarta yang hadir ditengah hiruk pikuk kota menjadi sebuah oase yang menyajikan pengalaman unik, memberikan ketenangan yang sangat dibutuhkan setelah seharian beraktivitas. Di tengah kepadatan aktivitas perkotaan yang seringkali membuat stres, kehadiran cafe outdoor seperti Titik Koma, Coffee Dia, dan Kopitagram menjadi pilihan ideal bagi warga Jakarta yang mencari tempat untuk melepaskan penat.

    Cafe Outdoor Jakarta

    Dengan suasana luar ruangan yang menawarkan semilir angin dan pepohonan hijau, para pengunjung dapat menikmati momen santai tanpa harus meninggalkan kesibukan kota. Ruang terbuka ini memberikan kontrast yang menarik dengan keadaan perkotaan yang padat, menciptakan atmosfer yang menenangkan.

    Dengan konsep yang estetik dan desain yang ramah, cafe outdoor ini memberikan kesempatan bagi para penduduk kota untuk menikmati suasana alam tanpa harus meninggalkan ibu kota.

    - Advertisement -

    Cafe Outdoor Jakarta

    Titik Koma: Merajut Estetika dan Kenyamanan

    Pada bulan Maret 2023, kehadiran Titik Koma mengukuhkan posisinya sebagai salah satu cafe outdoor terbaik di Jakarta Barat. Terletak di dalam Rumah Segi dengan konsep klasik ala tahun 70-an, Titik Koma menghadirkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Dominasi dinding terracota dan pepohonan hijau di ruang terbuka memberikan kesan sejuk dan damai.

    Seating area yang luas dengan hamparan rumput dan tata letak furnitur yang apik menciptakan suasana piknik yang mengundang. Dengan harga di bawah Rp50 ribuan, Titik Koma tidak hanya ramah kantong, tetapi juga menawarkan beragam minuman kopi dan non-kopi. Jangan lewatkan untuk mencicipi signature dairy milk mereka, Ichigo Tiger Macchiato.

    Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No. 246, Tanjung Duren, Jakarta Barat
    Jam Operasional: Setiap hari (07.00 – 21.00)
    Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per orang

    Coffee Dia: Simplicity Meets Instagramable

    Berada di Jakarta Barat, Coffee Dia memberikan pengalaman hangout yang unik. Dengan konsep modern minimalis, padupadan warna putih dan cokelat kayu menciptakan suasana homey dan clean. Dua pilihan area luar ruangan, smoking dan non-smoking, menambah variasi pengalaman bagi pengunjung.

    Daya tarik utama terletak pada area outdoor non-smoking dengan ambience taman terbuka hijau. Paket picnic set untuk piknik santai di atas tikar juga menjadi pilihan menarik. Selain kopi kreatif, Coffee Dia menawarkan beragam kue seperti slice cakes, madeleine, dan Korean cakes.

    Alamat: Jl. Taman Daan Mogot I No.5, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat
    Jam Operasional: Selasa – Minggu (08.00 – 20.00)
    Kisaran Harga: Rp50.000 – Rp100.000 per orang

    Baca juga: 10 Kedai Kopi di Jakarta Paling Nyaman

    Kopitagram: Luas, Modern, dan Industrial

    Terletak di kawasan perumahan Tomang, Kopitagram menawarkan suasana tenang di tengah hiruk pikuk ibu kota. Dengan konsep minimalis industrial, bangunan berwarna monokromatik ini terbagi menjadi tiga bagian: indoor, outdoor, dan rooftop. Ruang terbuka dengan semilir angin memberikan pengalaman foto yang tak terlupakan.

    Fasilitas working space tersedia untuk pecinta kopi yang ingin bekerja. Menu kopi signature seperti Cappuccino Djakarta dan Creme Blue Latte dapat dinikmati bersama hidangan makanan seperti Bakmi Ayam Jamur, Mac & Chizzu, dan Chic Burger.

    Alamat: Jl. Kasturi No. 22, Tomang, Jakarta Bara
    Jam Operasional: Setiap hari (08:00 – 21:00)
    Kisaran Harga: Rp50.000 – Rp100.000 per orang

    Monsieur Spoon Riviera: Sentuhan Perancis di Jakarta Utara

    Cabang Monsieur Spoon di Aloha PIK 2 menawarkan atmosfer tropis layaknya berada di tepi pantai. Ornamen dan desain furniture yang atraktif membuat pengalaman bersantap menjadi lebih menyenangkan. Menu khas Perancis seperti croissant dan pastry otentik dapat dinikmati di sini.

    Salah satu daya tarik utama Monsieur Spoon Riviera adalah Chicken Cordon Bleu dan Grilled Octopus. Suasana yang unik dan makanan autentik membuatnya menjadi pilihan menarik di Jakarta Utara.

    Alamat: Aloha Pasir Putih Jl. Laksamana Yos Sudarso, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
    Jam Operasional: Senin – Kamis (10.00 – 22.00), Jumat (10.00 – 24.00), Sabtu (07.00 – 24.00), Minggu (07.00 – 22.00)
    Kisaran Harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang

    Walking Drums: Suasana Pulau Dewata di Jakarta Utara

    Bagaimana jika kita bisa merasakan atmosfer Pulau Dewata di Jakarta? Walking Drums, sebuah cafe berkonsep luar ruangan tepat di tepi pantai Ancol, menawarkan pengalaman unik. Pengaturan sofa dan meja di pinggir pantai menciptakan kesan beach club yang menakjubkan.

    Minuman segar seperti kelapa muda dan hidangan internasional seperti Nasi Goreng Kampoeng dan Chicken Salad menjadi daya tarik utama. Suasana matahari terbenam menambah keindahan pengalaman bersantap di sini.

    Alamat: Taman Impian Jaya Ancol Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
    Jam Operasional: Senin – Selasa (10:00 – 22:00), Rabu – Jumat (08:00 – 22:00), Sabtu – Minggu (07:00 – 22:00)
    Kisaran Harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang

    GIOI by The Farm: Segar di Tepi Pantai PIK

    GIOI by The Farm merupakan pilihan ideal untuk makan siang bersama keluarga di PIK. Konsep open-air dengan bangunan putih dan desain bohemian memberikan kesan segar. Kursi ayun dan suasana tenang menjadikan tempat ini cocok untuk santai.

    Salmon Lodeh dan Seafood Paella adalah menu andalan GIOI. Hidangan premium seperti Seafood Paella dengan lobster, calamari, dan scallop membuatnya menjadi pilihan istimewa.

    Alamat: Jalan Orchestra Beach X, Penjaringan, Golf Island Jakarta Utara
    Jam Operasional: Setiap hari (10.00 – 23.00)
    Kisaran Harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang

    Los Medellin: Puncak Vibes di Jakarta Selatan

    Los Medellin di Jakarta Selatan memberikan pengalaman berbeda dengan konsep outdoor yang menenangkan, mirip dengan suasana Puncak, Bogor. Pepohonan rindang dan greenery luas menciptakan suasana yang ideal untuk melepas penat.

    Seluruh makanan disajikan dalam paper food atau box kertas, menambah nuansa piknik. Dengan harga terjangkau, seperti Chicken Karage Sambel Ijo di bawah Rp30 ribuan, Los Medellin menjadi destinasi favorit pengunjung.

    Alamat: Jl. AMD Manunggal V No.53B, RT.2/RW.10, Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan
    Jam Operasional: Setiap hari (08.00 – 23.00)
    Kisaran Harga: Rp50.000 – Rp100.000 per orang

    Deloret: Ruang Hijau di Tengah Kemegahan Pencakar Langit

    Deloret Resto, Bar & Cafe menawarkan ruang terbuka hijau yang luas di Jakarta Selatan. Dengan tumbuhan hijau yang mendominasi, Deloret cocok untuk pertemuan santai. Live music setiap Jumat dan Sabtu menambahkan keunikan pengalaman di sini.

    Menu andalan seperti Beef Pesto, Salmon Teriyaki, dan Japanese Curry Rice menunjukkan kekreatifan dapur Deloret. Lokasi yang strategis di tepi Jl. Pangeran Antasari membuatnya selalu ramai.

    Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.39, RT.10/RW.1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
    Jam Operasional: Senin – Minggu (10.00 – 22.00)
    Kisaran Harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang

    SIKUSIKU: Homey dan Ramah Anak di Dharmawangsa

    Terletak di kawasan pemukiman Dharmawangsa, SIKUSIKU menawarkan atmosfer yang homey dan ramah anak. Dengan area luar ruangan yang lapisi rumput sintetis dan meja semi-picnic, cafe ini menjadi pilihan tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Nasi Cumi Pedas dan Miso Burger adalah hidangan yang wajib dicoba di SIKUSIKU.

    • Alamat: Jalan (alamat lengkap), RT. (RT), RW. (RW), Kelurahan, Kecamatan, Jakarta Selatan
    • Jam Operasional: Setiap hari (jam operasional)
    • Kisaran Harga: Rp (kisaran harga) per orang

    Dengan beragam pilihan cafe outdoor di Jakarta, Anda dapat menemukan tempat yang sesuai dengan selera dan keinginan. Setiap tempat memiliki daya tarik uniknya sendiri, memberikan pengalaman kuliner dan suasana yang berbeda. Apakah Anda mencari keindahan estetik, suasana tropical, atau nostalgia Puncak, Jakarta memiliki tempat yang sesuai untuk setiap penggemar cafe outdoor.

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img