Reses Rudi Sirua Serap Aspirasi dan Monitoring Realisasi Dana Hibah

Related Articles

KAIMANA – Anggota DPRD Propinsi Papua Barat yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rudi Sirua, melakukan kunjungan ke daerah pilihan (Dapil) di Kabupaten Kaimana, Sabtu (5/3/2022).

Kunjungan tersebut dalam masa reses atau serap aspirasi masyarakat konstituen pada Masa Sidang I Tahun 2022 Dapil V yakni Bintuni, Fakfak, Kaimana, dan Teluk Wondama.

Meskipun dalam situasi pandemi saat ini, reses tersebut tetap dapat dilaksanakan di beberapa kampung yang berada di Kabupaten Kaimana.

Masyarakat di perkampungan yang dikunjungi menyambut baik kegiatan reses ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Berbagai keluhan sebagian perlu menjadi perhatian dari pemerintah Propinsi Papua Barat.

Rudi Sirua menyampaikan terimakasih kepada warga Kaimana yang telah memilihnya pada pemilihan yang lalu. Dan, sebagai bentuk tanggung jawab dari wakil rakyat maka reses yang menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

“Terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kaimana yang telah mempercayakan saya menjadi wakil mereka di DPRD Papua Barat,” kata Sirua.

Rudi Sirua menyampaikan komitmennya untuk terus mengawal menyuarakan beragam kelurahan, aspirasi, dan harapan masyarakat Papua Barat konsituetnnya. Sebagai jubir rakyat, hal itu harus dilakukan diantaranya dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

“Dan salah satu fungsi DPR yakni mengawal program-program dimana ingin secara langsung mengetahui pokok-pokok pikiran dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Tentunya apa yang disampaikan akan menjadi pemikiran wakil rakyat, tentunya tidak semua bisa terealisasi melihat keterbatasan anggaran yang ada,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa reses kali ini juga untuk melihat realisasi dari pengajuan hibah yang diajukan oleh masyarakat di Kaimana kepada pemerintah provinsi Papua Barat.

“Pada reses kali ini, saya tidak hanya mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat saja, namun juga memastikan seberapa jauh realisasi hasil pembangunan di kampung yang sudah diajukan melalui dana hibah Pemprov Papua Barat,” terangnya.

Rudi berharap bantuan hibah yang diberikan bisa direalisasikan sesuai peruntukannya sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kampung.

Dia menegaskan, selaku anggota Dapil V semaksimal mungkin memberikan perhatian dan terbaik serta maksimal kepada masyarakat dan semoga kedepannya dapat bertemu kembali dalam kegiatan reses selanjutnya.

Dalam masa reses I ini, Rudi Sirua mengunjungi beberapa distrik diantaranya Distrik Arguni Bawah dan Distrik Kambrauw untuk melihat langsung pembangunan yang sedang dilaksanakan melalui dana hibah Pemprov Papua Barat.*/Alul

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Advertismentspot_img

Popular stories