Advertisement

Safari Dakwah Parenting bersama Oki Setiana Dewi di Kampus Hidayatullah Surabaya

Baca Juga

- Advertisement -
oki setiawan dewi

SURABAYA – Gabungan dari komite TK Yaa Bunayya, Komite SD Luqman Al Hakim, Komite SMP- SMA dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya bekerjasama dengan Pesantren Maskanul Huffadz menyelenggarakan kegiatan perenting bersama Ustadzah Oki Setiana Dewi, Sabtu (30/3/2024).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Aqshol Madinah Kampus Hidayatullah Surabaya pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Tema pada safari dakwah bersama Setiana Dewi adalah “Kiat Sukses Mendidik Anak Cinta al-Qur’an”. Acara tersebut terbuka umum untuk Muslimah.

Ustadzah Oki, sapaan akrab pemeran Ayat Ayat Cinta ini, memberikan kiat sukses agar anak anak dididik agar mencintai Al Qur’an.

- Advertisement -

“Kalau kita ingin anak-anak kita disiplin dengan al-Qur’an, ceritakan setiap hari keutamaan al-Qur’an, ceritakan para orang-orang yang hebat penghafal-penghafal al-Qur’an yang sukses,” kata Oki, seperti dalam keterangan diterima media ini, Ahad (31/3/2024).

Lebih jauh, agar anak cinta dengan Al Qur’an, menurut Oki, mereka juga harus diceritakan bagaimana al-Qur’an menolong kita dikubur dan ceritakan bagaimana al-Qur’an menolong kita di hari akhir.

“Dan jadikan itu pembicaraan sehari-hari kepada anak-anak kita, jadi dia punya semangat karena motivasi itu dia dengar setiap hari,” kata Oki, yang sukses mendidik anaknya menjadi penghafal Al Qur’an ini.

safari dakwah oki setiana

Sementara itu, Cacik Suci Astuti selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan seminar parenting ini diadakan karena walisantri di sekolah di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah membutuhkan sarana untuk belajar ilmu parenting dan sarana untuk silaturahim dengan sesama walisantri.

“Dan masyaallah tabarakallah, kita bisa mengadakan parenting dengan model safari dakwah, sehingga bisa mengundang lebih banyak peserta,” kata Astuti.

Tidak hanya dari walisantri, peserta juga datang dari unsur pengajar di sekolah lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah, mahasiswi, sekolah mitra, dan masyarakat umum.

Astuti mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan parenting ini harapannya agar generasi masa kini senantiasa mencintai Al Qur’an, hidup mengamalkan Al Qur’an dalam sehari hari sehingga tercipta masyarakat Qur’ani.

Kegiatan ini juga jelas Astuti untuk memperkenalkan Pondok Pesantren Hidayatullah sendiri dan juga untuk memperkenalkan Pesantren Maskanul Huffadz binaan Ustadzah Oki Setiana Dewi.

“Harapannya, terciptanya keluarga-keluarga yang Qurani, dan meluas sebagai lingkungan qurani sehingga terwujud sebagai masyarakat yang Qurani aamiin,” pungkasnya.

Diakhir acara diadakan sesi penyerahan cinderamata oleh panitia kepada Oki Setiana Dewi. Disamping itu Roumah Wakaf juga sempat memperkenalkan produk Roumah Cavendish dan minta untuk di doakan guna semakin berkembang.

Pada kesempatan itu Roumah Wakaf memberikan cinderamata sebagai tanda eratkan ukhuwah kepada Ustadzah Oki Setiana Dewi berupa pisang Cavendish yang diperoleh dari hasil perkebunan mitra wakaf produktif Roumah Wakaf. (nas/pos)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img