Advertisement

Sambut Ramadhan, Publik Ekspose Laznas BMH Gaungkan Spirit ‘Bahagia dengan Berbagi’

Baca Juga

- Advertisement -
prof waryono bmh

JAKARTA – Dalam suasana semarak menyambut bulan suci Ramadhan 1445, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar acara Publik Ekspose yang mengangkat tema “Bahagia dengan Berbagi” di Aula Orny Loebis, Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Cipinang Cempedak, Otista, Polonia, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Direktur Utama Laznas BMH, Supendi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan publik ekspose adalah kegiatan tahunan BMH sebagai media pertanggungjawaban untuk melaporkan berbagai amanah kebaikan yang telah diamanahkan kepada BMH.

Supendi berharap, kegiatan yang digelar secara hibryd dan diikuti secara daring serentak di 35 gerai provinsi ini semakin menggaungkan spirit ‘Bahagia dengan Berbagi’.

- Advertisement -

“Harapan kami, gema kebaikan ini dapat tersampaikan hingga pelosok negeri sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui kiprah BMH dan menjadi bagian dari kebaikan bersama BMH,” kata Supendi.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik pemerintah, regulator, swasta, donatur, dan segenap mitra dan stakeholders yang telah setia menjadi bagian dari gerakan kebaikan BMH.

“Semoga kolaborasi ini senantiasa berjalan secara sinambung dan di tahun mendatang program kebaikan terus dikuatkan sehingga semakin banyak manfaat dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

publik ekspose bmh 2024

Solidaritas Internasional

Sementara itu Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Dirzawa Kemenag) RI Prof Dr H Waryono Abdul Ghofur di kesempatan yang sama mengapresiasi langkah dan terobosan BMH yang tidak saja berkiprah di dalam negeri tetapi juga hadir di kancah internasional.

“Kehadiran BMH bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Ini bentuk solidaritas internasional universal terhadap problem problem kemanusiaan,” katanya.

Waryono mengatakan, meski di dalam negeri kita masih banyak yang membutuhkan perhatian karena kekuarangan yang ada. Namun, di waktu yang sama, masyarakat Indonesia tetap memiliki kepedulian yang kuat kepada lainnya yang juga tidak kalah kekurangannya.

“Kita sebagai bangsa Indonesia wajib untuk terus bersyukur. Karena, bagaimanapun, Insya Allah, meskipun ada kemiskinan ekstrem tapi Indonesia tetap sebagai negara dengan tingkat kemakmuran dan sumber daya alam yang luar biasa,” ujarnya.

Waryono mengapresiasi laporan dan berbagai target yang dipaparkan Laznas BMH yang menurutnya capaiannya luar biasa. Ia berharap mudah mudahan tahun 2024 ini target yang sudah dipaparkan dapat dipenuhi.

“Dan ini harus memberi spirit kepada kita semua bahwa seberat apapun tantangan harus kita hadapi. Sehingga mendapatkan penghimpunan sesuai target, yang dengan demikian semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” katanya.

Terakhir, ia mendorong BMH untuk terus melanjutkan inisiatif kebaikannya yang pada kesempatan ini mengusung tema publik ekspose ‘Bahagia dengan Berbagi’.

“Selamat kepada BMH, bahagia dengan berbagi dan insya Allah kita menjadi dekat. Karena, dengan kedekatan itulah insya Allah kita tidak lagi melihat kamu dan saya, tetapi kita. Nahnu. Insya Allah kalau sudah nahnu, maka maiyah, kebersamaan,” tutupnya.

Kegiatan ini kian semarak dengan rangkaian gelaran talkshow yang menghadirkan narasumber inspiratif yaitu Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rizaluddin Kurniawan, Pegiat Literasi Nasional, Kang Maman Suherman, serta Ketua Pembina BMH Pusat, Dr. Nashirul Haq, Lc, MA. (ybh/nns)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img