Advertisement

Santri Ponpes Persis 112 Bogor Berjaya di Olimpiade Bahasa Arab

Baca Juga

- Advertisement -
21 8

BOGOR – Santri Pondok Pesantren Persatuan Islam (Ponpes Persis) 112 Bogor berjaya dalam ajang kejuaraan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) 2023 yang berhasil meraih juara dalam ajang digelar untuk kali ke-6 ini tingkat Kota Bogor.

Pada ajang yang diikuti utusan siswa berprestasi dari sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) itu melombakan secara online kemampuan hiwar dan debat dalam bahasa Arab.

Pesantren Persis 112 mengirimkan 3 utusan sebagai peserta untuk masing-masing tingkat. Olimpiade ini dilaksanakan pada Sabtu (12/8/2023) secara daring di sekolah/ madrasah masing-masing.

- Advertisement -

Seluruh peserta utusan Pesantren Persis 112 berhasil meraih juara. Untuk tingkat MTs, juara ke-1 berhasil diraih oleh Fattan Khuluq Zaihar, santri kelas 9.

Berikutnya, untuk juara ke-2, diraih oleh Fatimah Az-Zahra, santriwati kelas 8. Dan, juara ke-3 diraih oleh Wulan Milandi Putri, santriwati kelas 9.

Untuk tingkat MA, juara ke-1 berhasil diraih oleh Harun Ar-Rasyid, santri kelas 11. Untuk juara ke-2 diraih oleh Mukhlas Abdul Hafizh, santri kelas 12. Dan juara ke-3 diraih oleh Muhammad Hafidz Al-Ghifary, santri kelas 12.

Mereka semua berhak melaju ke tingkat provinsi mewakili Kota Bogor. Adapun OBA ke-6 tingkat provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada Sabtu (23/9/2023) di MAN 1 Darussalam Ciamis.

Kejuaraan OBA ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia. Tahun 2023 merupakan tahun ke-6 penyelenggaraan olimpiade. Olimpiade ini diselenggarakan sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia. (ybh/nn)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img