Advertisement

Semarak Kajian Kelembagaan Hidayatullah Depok Luncurkan Platform Digital

Baca Juga

- Advertisement -

DEPOK – Yayasan Hidayatullah Depok menggelar Kajian Kelembagaan Bulanan yang semarak diikuti pengurus harian, pegawai, pengasuh, pendidik, dan segenap mitra jihad yang digelar di Gedung Sekolah Pemimpin, Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Jum’at (26/8/2022).

Kegiatan Kajian Kelembagaan Bulanan ini juga dirangkai dengan acara seremoni peluncuran sejumlah platform digital besutan Hidayatullah Depok yaitu launching portal website terintegrasi, aplikasi kesekretariatan & kepegawaian, aplikasi Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) dan relaunching media sosisal Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (YPPH) Depok.

Developer integration platform dari proyek digital ini, Arya Adi Nugraha, mengatakan pengerjaan website terintegrasi ini merupakan upaya menyokong Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok untuk memantapkan kiprah di ranah teknologi digital.

- Advertisement -

“Ide teknologi memang terus berkembang, inilah digital transformation. Memang kita sudah di 4.0 tapi kita ini sekarang masih 3, buktinya foto copy KTP,” kata Arya berseloroh.

Ia menjelaskan, kendati Indonesia katanya telah memasuki era yang disebut dengan revolusi industri 4.0 sebagai sebuah transformasi komprehensif peleburan teknologi digital dan internet dengan industri konvensional, namun kita masih acapkali berkutat pada hal tradisional seperti masih harus foto copy KTP.

“KTP sudah ada chip-nya tapi masih difoto copy. Berarti, eranya masih 3 sebenarnya, tapi pengennya segera 4.0. (Namun) yang perlu kita pahami, dari 3 ke 4 adalah sebuah integrasi,” imbuhnya dalam peluncuran tersebut.

Dia berharap, dengan kehadiran platform digital tersebut, akan mengakomodir semua unit di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok ke dalam satu tempat sebagai wadah untuk saling terintegrasi.

Acara bertajuk “Meningkatkan dan Mengkristalkan Pemahaman Pegawai dalam Berlembaga sebagai Upaya Membangun Miniatur Peradaban Islam” ini menghadirkan narasumber Ketua Departemen Hukum DPP Hidayatullah Ust. Dr. Dudung A. Abdullah, SH, MH, yang mengisi kajian kelembagaan bertema dimensi pembacaan (iqra’) dan kaitannya dengan aspek aspek hukum dewasa ini.*/Ain

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

- Advertisement -spot_img

Sayang Dilewatkan

- Advertisement -spot_img