Semarak, Kampus 2 Hidayatullah Cirebon Tuan Rumah Rakerwil Jabar

Related Articles

CIREBON – Kampus 2 Yayasan Manarussalam Hidayatullah Kota Cirebon menjadi tuan rumah helatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat suksesyang dibuka pada pada Sabtu (21/1/2023).

Acara bertema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi Sentralisasi dan Integrasi Sistemik” yang digelar selama 2 hari ini berlangsung semarak yang dibuka oleh Kabid Tarbiyah DPP Hidayatullah Ust. Ir Abu A’la Abdullah, M.HI.

Dalam pembukaannya, Abu A’la membacakan kata sambutan dari Ketua Umum Hidayatullah, Ust. Dr Nashirul Haq, Lc, MA, bahwasannya seluruh pengurus struktural agar terus berkomitmen untuk aktif mengikuti pembinaan melalui halaqah kader, halaqah diniyah dan halaqah taklim.

“Dari halaqah kader tersebut setiap kader diberi tugas untuk menjalankan dakwah fardiyah dalam rangka rekruitmen anggota baru,” ujarnya.

Abu A’la mengungkapkan, “Kebijakan ini menjadi kultur (budaya) sehingga setiap kader Hidayatullah aktif berhalaqah untuk meningkatkan kualitas diri secara ruhiyah dan keilmuan serta aktif berdakwah mengajak umat untuk berislam lebih baik lagi.”

“Insya Allah seluruh aktifitas yang kita lakukan di lembaga perjuangan ini dengan niat karena Allah dan untuk mencari ridha-Nya akan bernilai ibadah, amal shaleh dan jihad fi sabilillah,” ucapnya.

Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ust. Taufik Wahyudiono menyampaikan bahwa, “Rakerwil ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mengevaluasi, menyusun program kerja dan anggaran pendapatan belanja organisasi serta menetapkan keputusan-keputusan lainnya.”

Sementara itu, Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Jabar, Ust. Dadang Abu Hamzah menyampaikan bahwa dakwah Hidayatullah di Jabar terus berkembang dan diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia mendorong kader untuk melakukan 4 program Rasulullah Saw.

“Program ini harus dilakukan oleh kader Hidayatullah yaitu menyebarkan salam, memberi makan, menyambung silaturahim dan melaksanakan shalat di malam hari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, hadir panitia Silatnas Hidayatullah Ust. Fathun Qarib. Ia mengajak peserta Rakerwil untuk mensukseskan Silatnas yang akan digelar pada November 2023 di Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan.

“Amanat Pemimpin Umum Ust. Abdurrahman Muhammad bahwasannya Silatnas tidak akan digelar sebelum pembangunan Masjid Ar Riyadh selesai,” ujarnya. “Karena itu, mari kita berkontribusi baik itu untuk acara Silatnas maupun Masjid Ar Riyadh,” ajaknya.

Alhamdulillah, saat itu dana yang terkumpul untuk pembangunan Masjid Ar Riyadh Balikpapan dari DPD, amal usaha dan orpen di Jabar terkumpul sebesar Rp 54.328.900.

Raker kali ini menghadirkan seorang inspirator pertanian terpadu, Jajang Ade Rukmana, owner An Nabawi Agro Lestari.

“Luar biasa Hidayatullah banyak lahannya, bisa dimanfaatkan untuk pertanian,” ujarnya. Namun katanya, “Kerja keras dan fokus sangat diperlukan untuk menghasilkan produk pertanian yang menjadi harapan kita bersama, yang mampu memberi dampak positif bagi kehidupan kita dan orang-orang yang ada di sekitar kita,” ujar Jajang di hadapan peserta Rakerwil.

Acara Rakerwil bertambah semarak dengan kehadiran stan Niroga Caffea. “Kami hadir untuk berkhidmat kepada peserta Rakerwil agar tetap sehat dan semangat. Gratis minuman kopi dan wedang herbal,” ujar Ust. Suharno, pengurus DPD Hidayatullah Indramayu.

Acara ini dihadiri oleh pengurus DPW, DMW, unsur badan dan amal usaha, orpen, dan pengurus inti 20 DPD Hidayatullah Jabar.

DADANG KUSMAYADI

More on this topic

Comments

Advertismentspot_img

Popular stories