Advertisement

Semarak Kegiatan Pra Diklat Jasadiyah SMP-SMA Kampus 1 Ar Rohmah Putri

Baca Juga

- Advertisement -
IMG 8838

MALANG – Suasana berbeda tampak di lingkungan Kampus 1 Ar Rohmah Putri yang beralamat di Jalan Jambu, Semanding, Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada hari Sabtu (26/8/2023) itu.

Sebanyak 57 murid SMP-SMA Ar Rohmah Putri kampus 1 pagi itu berkumpul di Lapangan Saudah, masih di lingkungan Ar Rohmah Putri Kampus 1. Pagi hari itu mereka akan mengikuti kegiatan Pra Diklat Departemen Departemen Jasadiyah.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung hingga pukul 20.00 itu berlangsung semarak dengan berbagai challenge seru dan game outdoor yang telah disiapkan oleh panitia.

- Advertisement -

Pada kesempatan ini, SMP-SMA Ar Rohmah Putri kampus 1 mendapatkan gemblengan kedisiplinan dalam baris berbaris langsung oleh bapak bapak TNI yang hadir khusus untuk kegiatan tersebut.

IMG 8954

Selain sarat dengan muatan keislaman dan kepesantrenan, peserta dalam kegiatan ini juga mendapatkan materi wawasasan kebangsaan yang disampaikan oleh pemateri dari anggota TNI.

Suasana pun kian terasa khidmat penuh kebersamaan dengan ditambah udara kawasan Batu yang sejuk. Pada setiap jeda kegiatan, selalu dibarengi dengan injeksi spirit dari pengasuh. Seperti ketika shalat berjamaah dan santap siang bersama.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Ustadzah Ukhti Hamidah, menyampaikan bahwa kegiatan Pra Diklat Departemen Departemen Jasadiyah bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebugaran tubuh yang dibarengi dengan penjagaan adab adab Islami.

“Kegiatan ini memberikan pemahaman untuk santri terkait nilai-nilai spiritul, moral, emosional, dan keterampilan dalam upaya pembentukan karakter santri dengan kepribadian yang mulia,” jelas Ustadzah Hamidah menandaskan.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img