Lainnya
    Advertisement

    Semarak Safari Qur’an Takhassus Ar Rohmah Tahfizh

    Baca Juga

    - Advertisement -
    nq

    MALANG – Madrosatul Qur’an (MQ) Sekolah Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang selalu punya cara dalam memberikan penyegaran kepada murid sehingga tak jenuh dalam belajar karena Islam itu asik.

    Itulah yang kemudian melatari digelarnya kegiatan Safari Qur’an Takhassus Sekolah Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang yang berlangsung semarak bertajuk “Al Quran Bergema di Alam” digelar selama 2 hari, Sabtu- Ahad, 30 September -1 Oktober 2023.

    Kemah taddabbur alam yang digelar di Bumi Perkemahan Kebon Rojo, Dau, Malang, ini berlangsung seru dan penuh tantangan yang menyenangkan. Apalagi dengan kehadiran Ust. Gatot Manisya Aban M.Pd.I yang memberikan injeksi spirit embun Qur’ani.

    - Advertisement -

    Pada kesempatan tersebut juga tururt dihadiri jajaran pengurus Madrosatul Qur’an Sekolah Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang.

    Ust. Gatot Manisya Aban dalam arahannya mengajak para santri untuk selalu mencintai Al Quran di manapun berada. Dengan Al Qur’an, terang Ustadz Aban, kita akan selalu tercerahkan dengan kandungan inspirasinya yant luar biasa.

    Ustadz Aban menjelaskan, Al-Qur’an adalah sumber inspirasi bagi umat Islam dalam segala aspek kehidupan dengan kandungannya yang memuat ajaran dan pedoman untuk hidup bahagia dan sejahtera di dunia dan akhirat.

    “Cintailah Al Quran dimanapun berada,” tegas Ustadz Aban berpesan.

    mq

    Ketua Panitia Kegiatan, Ust. Ikmal, menyampaikan bahwa kegiatan Safari Qur’an Takhassus berkonsep rihlah tadabbur alam ini tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka untuk menyerap tetesan keberkahan Ilahi dengan membaca dengan penuh perenungan atas berbabai kebesaran ciptaan-Nya yang terhampar di depan mata.

    “Tadabur Al Quran dengan mentadaburi ayatayat kekuasaan Allah Ta’ala yang berupa alam yang indah,” kata Ust. Ikmal.

    Kegiatan ini pun mendapat sambutan antusias dari para santri. Seperti diutarakan Abdullah, ia merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang dipadukan dengan wisata alam ini.

    “Alhamdulillah, sangat senang dan bahagia untuk bisa bersafari Al Quran di alam terbuka seperti ini, terima kasih Madrosatul Qur’an,” tandas murid yang duduk di bangku Kelas 9 MQ Ar Rohmah Tahfizh ini. (jpi/nns)

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img