Serahkan Syarat Dukungan ke KPU, Dr. Tasmin Latif Bakal Calon DPD RI Sultra

Related Articles

KENDARI – Muballigh yang juga dikenal sebagai tokoh pemerhati pendidikan Dr. M. Tasmin Latif secara resmi menyerahkan syarat berkas dukungan Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah berkas persyaratan bakal calon sudah diserahkan dan diterima oleh KPU Sultra,” Akbar Musksidar, salah seorang tim jaringan relawan Dr. M. Tasmin Latif di Kendari, Ahad (8/1/2023).

Tasmin Latif sendiri dikenal sebagai pemerhati pendidikan. Ia menyelesaikan doktor pendidikan Islam di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dengan predikat “Sangat Memuaskan” dengan desertasi berjudul “Konsep Masjid sebagai Pusat Pendidikan dan Peradaban Islam”.

Di ranah politik, Tasmin menilai pendidikan politik untuk masyarakat Indonesia sangat penting, baik bagi pejabat maupun masyarakat secara umum.

Pasalnya, menurut dia, masyarakat menghadapi kondisi dimana di satu titik mengalami pelemehan di banyak sektor seperti ketertinggalan ekonomi dan di sisi lainnya masyarakat mengalami krisis keteladanan di tengah praktik politik dewasa ini.

Dr. M. Tasmin Latif (dok. nasional.news)

Lebih jauh mantan ketua HMI Makassar tahun 90-an ini mengatakan, bahwa usaha melibatkan dirinya dalam dunia politik praktis adalah jawaban atas kegelisahannya.

Sementara itu, KPU Sultra mencatat, ada 28 nama Balon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra yang telah menyerahkan dokumen syarat dukungan. Mereka yang meyerahkan yakni Tasmin Latif, Mz Amirul Tamim, Wa Ode Rabiah Al Adawiah Ridwan, Muhlis, Al Maghfirah Sapri, Mansyur, Dewa Putu Ardika Seputra, Yurisman Star, Tony Akbar Hasibuan.

Kemudian ada nama, Abd Rasyid Syawal Andi Nirwana Sebbu, Andi Sahibuddin, Wa Ode Hamsinah Bolu, Amnaeni Dg Tabaji, Leni Andriani Surunuddin, Masmur M Aris Achmad Ratna La Da. Berikutnya, Sarifudin, Abd Jalil, La Ode Umar Bonte, Misbahuddin, Muirun Awi, Dirman Alamsyah Masyur, Muh Saleh Haming, Musshadadd, Sawaluddin dan Fatmayani Harli Tombili.

Kini, tahapan berikutnya atau yang sedang berjalan adalah tahapan verifikasi administrasi berkas Balon DPD RI Dapil Sultra, yang dimulai sejak 30 Desember 2022 hingga 12 Januari 2023.*

FADLI LAKASENG

More on this topic

Comments

Advertismentspot_img

Popular stories