Advertisement

Suhardi Siap Nyalon DPD RI Sulteng pada Pileg 2024, Usung Visi Mengabdi

Baca Juga

- Advertisement -

TOLITOLI – Tokoh muda asal Kabupaten Tolitoli, Suhardi, S.Th.I, menyatakan kesiapannya untuk menjadi kontestan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 sebagai bakal calon independen anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami di pesantren selalu ditekankan harus siap mengabdi untuk kebaikan kapan dan dimana saja, termasuk harus siap jika diamanatkan untuk mengabdi untuk mewakili daerah,” kata Suhardi kepada media ini sbelum lama ini, Rabu (14/12/2022).

Dia mengatakan, konsekwensi dari kesiapan tersebut adalah melakukan ikhtiar sebaik mungkin dengan melakukan berbagai upaya secara maksimal. Adapun hasilnya, diserahkan sepenuhnya kepada Yang di Atas.

- Advertisement -

“Prinispnya adalah mengabdi. Dan, bagi saya, tidak ada kata henti untuk mengabdi kepada kebaikan. Kita berikhtiar, hasilnya kita serahkan kepada Allah,” katanya.

Dia menambahkan, timnya kini masih terus bekerja untuk mengikuti tahapapan pendaftaran calon anggota DPD RI yang telah dimulai. Bakal Calon Perseorangan Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang ini wajib mengumpulkan minimal 2.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan.suhardi dpd ri sulteng 2024 flyer 1

Khusus untuk jadwal pendaftaran bakal calon anggota DPD yang akan dipilih pada hari pencoblosan Pemilu Serentak 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Dalam beleid tentang Jadwal, Tahapan, dan Program Pemilu Seentak 2024 tersebut, KPU menjadwalkan masa pendaftaran bakal calon anggota DPD berlangsung pada 6 Desember.

Bagi figur yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon anggota DPD harus memperhatikan ketentuan-ketentuan dalam Pasal 181, Pasal 182, dan Pasal 183 UU Pemilu.

Berdasarkan ketentuan, setiap bakal calon berkewajiban memasukkan KTP minimal 2000 lembar ke KPU. Dan sebarannya 50 plus satu dari jumlah Kabupaten/Kota se Sulteng.

AHMADI SETYA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img