Lainnya
    Advertisement

    Sunatan Massal BMH Semarakkan HUT 55 Tahun Provinsi Bengkulu

    Baca Juga

    - Advertisement -
    bkll

    BENGKULU – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) bekerjasama dengan RSUD M Yunus Bengkulu, Universitas Bengkulu serta sejumlah rumah sakit swasta dan dokter yang ada di Bengkulu menyelenggarakan acara sunatan massal yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dan HUT ke-26 RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu, Kamis (23/11/2023).

    Acara ini merupakan bagian dari Bakti Sosial Terpadu yang dihelat di tengah-tengah masyarakat, dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, serta Kepala Kantor BMH Perwakilan Bengkulu, Muhammad Irwan.

    Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Laznas BMH yang telah menjadi pendukung utama kegiatan bakti sosial sunatan massal tersebut melalui programnya bernama “Khitan Berkah Nusantara”.

    - Advertisement -

    Ia menyebutkan bahwa kehadiran Laznas BMH tidak hanya sebagai lembaga keagamaan, tetapi juga sebagai mitra yang aktif turut serta dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat.

    “Dan acara ini disupport dari teman teman Baitul Maal Hidayatullah. Sekali lagi kolaborasi seperti ini penting agar pelayanan itu betul betul optimal. Masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, anak anak juga senang dapat sarung kemudian dapat uang jajan dan itu tentu menjadi sebuah kesan tersendiri bagi anak anak kita,” ujar Gubernur Rohidin.

    bkl

    Gubernur Rohidin mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH yang turut berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial terpadu ini. Menurutnya, sunatan massal ini bukan hanya sebagai upaya kesehatan, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

    Ini adalah bukti bahwa kerjasama antara pemerintah dan lembaga non-pemerintah dapat menghasilkan dampak positif bagi kesejahteraan bersama.

    Acara sunatan massal ini diikuti oleh 80 anak yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu. Para peserta sunatan massal dan keluarganya turut hadir dalam suasana kebersamaan yang penuh kebahagiaan.

    Dengan dukungan dari rumah sakit dan dokter jalinan sinergi bakti sosial terpadu ini, Laznas BMH menyediakan fasilitas kesehatan yang lengkap dan tim medis yang terampil untuk menjamin keselamatan dan kesehatan peserta.

    Muhammad Irwan, Kepala Kantor BMH Perwakilan Bengkulu, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Laznas BMH dalam mendukung berbagai program kesejahteraan masyarakat.

    “Sunatan massal ini bukan hanya sebagai kegiatan medis semata, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

    Sembari mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Bengkulu dan RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu, Laznas BMH berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program bakti sosial. (lcs/ndk)

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img