Lainnya
    Advertisement

    Tarif TransJakarta ke Bandara Soetta Rp 0 Selama 2 Pekan Uji Coba

    Baca Juga

    - Advertisement -
    image 3

    Jakarta — TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta mulai diuji coba selama dua pekan. Selama masa itu, tarif yang dikenakan gratis alias Rp 0, sampai dengan keluar kebijakan soal tarif.


    “Jadi terkait tarif nanti dihitung dari hasil survei. Selama 2 minggu ke depan tarif masih Rp 0,” kata Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, kepada wartawan di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (5/7/2023).

    Heru berharap agar rute baru TransJakarta ini juga dapat membantu dalam mengurangi kemacetan lalu lintas (lalin). Tak hanya itu, Heru juga berharap agar masyarakat dapat lebih nyaman menggunakan TransJakarta menuju ke Bandara Soetta.

    - Advertisement -

    “Bertahap adalah tentunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, kedua adalah melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya supaya mereka nyaman melakukan kegiatan sehari-hari,” kata dia.

    “Saya mohon kepada Pak Kapolres, Pak Dirut AP, Pak Pangdam yang diwakili saya mohon dukungan bantuannya untuk bisa melayani masyarakat,” sambungnya.

    Heru menyebut layanan TransJakarta menuju bandara bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang beraktivitas di Soetta. Sehingga, masyarakat bisa nyaman saat pulang pergi Jakarta-Soetta.

    “Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta,” kata Heru.

    “Jadi melayani seluruh masyarakat yang memang hari-hari ataupun pada saat tertentu mereka berkepentingan menuju Soekarno-Hatta,” lanjutnya.

    Heru mengatakan rute ini akan melayani penumpang setiap hari pada pagi dan sore hari. Akan ada 10 armada bus TransJakarta yang disiapkan di rute tersebut.

    “Rute ini dilayani mulai jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Begitu juga sore hari jam 18.00 sampai dengan 21.00 WIB. Kalau ditanya melayani siapa? Semua, masyarakat,” terangnya.

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img