Lainnya
    Advertisement

    10 Tempat Makan Di Jakarta Selatan Yang Instagramable.

    Baca Juga

    - Advertisement -

    Apakah Anda sedang mencari pengalaman kuliner yang luar biasa di Jakarta Selatan? Dalam dunia kuliner yang kaya dan beragam, tempat makanan di Jakarta Selatan tidak hanya sekadar destinasi, melainkan perjalanan yang memanjakan lidah dan mengungkap kekayaan cita rasa. Dari sederet tempat makan legendaris hingga kafe dan restoran mewah yang menghidangkan aneka menu internasional, Jakarta Selatan menjadi magnet bagi pencinta kuliner yang menginginkan lebih dari sekadar hidangan lezat. Dalam penjelajahan kuliner ini, mari kita temukan dan nikmati keindahan tempat makanan di Jakarta Selatan yang memberikan pengalaman kuliner tak terlupakan.

    Tempat Makan Di Jakarta Selatan

    Tempat Makan Di Jakarta Selatan

    1. Sate Apjay dan Nasi Goreng Kebuli Apjay

    Di Jalan Panglima Polim, Sate Apjay dan Nasi Goreng Kebuli Apjay menawarkan pengalaman kuliner yang unik. Nama “Apjay” singkatan dari Apotek Jaya, dan malam hari menjadi saksi bisnis kaki lima ini. Sate Apjay terkenal dengan sate ayam berukuran besar, sedangkan Nasi Goreng Kebuli Apjay menghadirkan nasi goreng dengan bumbu kebuli yang unik, memberikan citarasa yang tak tertandingi.

    Baca juga: 10 Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi.

    - Advertisement -

    2. RM Pagi Sore

    Sejak 1973, RM Pagi Sore memanjakan penggemar kuliner Padang dengan bahan baku terbaik. Dengan sembilan cabang di Jakarta dan Palembang, salah satu outlet di Jalan Cipete Raya 2 menawarkan hidangan beragam mulai dari ayam goreng, gulai otak, hingga rendang daging kotak dengan pilihan harga Rp 11.000 hingga Rp 300.000-an. Ini adalah destinasi sempurna untuk pencinta masakan Padang yang otentik.

    3. Ketoprak Ciragil

    Sarapan pagi tak pernah lebih lezat dengan beragam varian ketoprak dari Ketoprak Ciragil. Dari Ketoprak Telur Asin hingga Ketoprak Telur Dadar, setiap porsi dihargai mulai Rp 25.000 hingga Rp 40.000. Lokasinya di Jalan Ciragil II Nomor 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, membuktikan bahwa Ketoprak Ciragil adalah surga bagi pencinta sarapan yang autentik dan lezat.

    4. Cak Tu Ci

    Jalan Panglima Polim V Nomor 15 menjadi rumah bagi Cak Tu Ci, restoran Manado yang menghadirkan olahan ikan unggulan. Dari bobara hingga tude, restoran ini menawarkan hidangan lezat seperti woku belanga dan bakar rica. Andalan menu di sini adalah ikan cakalang dengan harga mulai dari Rp 35.000, memberikan pengalaman kuliner khas Manado yang tak terlupakan.

    5. Basilico

    Basilico di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, menawarkan kelezatan menu khas Italia. Dari Choice of Pasta Amatriciana hingga Spaghetti Alle Vongole, setiap porsi pasta di Basilico dibanderol mulai dari Rp 88.000 hingga Rp 200.000. Dengan jam buka setiap hari pukul 11.00–22.00 WIB, Basilico menjadi destinasi sempurna untuk para penggemar kuliner Italia.

    6. Warunk Upnormal

    Saingan berat dalam hal kelezatan adalah Warunk Upnormal di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 12, Gandaria Sel, Cilandak. Menyajikan aneka Indomie kreatif seperti Indomie Triple Cheese dan Indomie Bakmi Jowo, harga menu di sini berkisar Rp 20.000-an hingga Rp 40.000-an per porsi. Dengan jam buka setiap hari pukul 07.00–22.00 WIB, Warunk Upnormal adalah tempat ideal untuk menikmati Indomie unik.

    7. Ikan Bakar Cianjur

    Ikan Bakar Cianjur, di Jalan Cipete Raya Nomor 35, Cilandak, menawarkan beragam menu ikan bakar lezat seperti Gurame Bakar dan Nila Bakar dengan harga Rp 70.000-an hingga Rp 130.000. Menu lainnya seperti Nasi Goreng Kambing dan Siomay Goreng membuat Ikan Bakar Cianjur menjadi destinasi kuliner yang menyajikan cita rasa otentik khas Indonesia.

    8. Warung Berkah Ibu Mudo Ayu

    Jalan Cipete Raya Nomor 74 menjadi tempat bagi Warung Berkah Ibu Mudo Ayu yang menghadirkan hidangan Bali lezat. Dengan nasi campur, bebek betutu, dan ikan kakap bakar, warung ini membawa nuansa Bali tanpa harus pergi ke pulau tersebut. Harga mulai dari Rp 26.000 membuat Warung Berkah Ibu Mudo Ayu menjadi pilihan terbaik untuk pecinta kuliner Bali.

    9. Restoran Kebayoran Baru

    Restoran Kebayoran Baru di Jalan Gandaria Tengah Nomor 23, Pondok Indah, menghadirkan hidangan Padang autentik. Dari gulai ayam hingga rendang paru, harga menu di sini berkisar mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 90.000. Dengan jam buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB, Restoran Kebayoran Baru memastikan pengalaman kuliner Padang yang tak terlupakan.

    10. Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

    Buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 07.30-17.00 WIB, Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo menawarkan empat menu sarapan, seperti Paket Daging, Paket Ikan, Paket Ayam, dan Paket Telur dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 40.000-an. Dengan tambahan Nasi Uduk Plus Bawang Goreng atau Nasi Ulam Plus Bawang Goreng seharga Rp 10.000, tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk sarapan yang bergizi dan lezat.

    Dengan destinasi kuliner yang beragam dan unik, Jakarta Selatan menjadi tempat ideal bagi pencinta kuliner yang ingin merasakan kelezatan dari berbagai masakan. Setiap tempat populer di atas menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan, memberikan pilihan yang sempurna untuk wisata kuliner di akhir pekan.

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img