Tentang Kami

Nasional.news adalah portal berita dan liputan komunitas Indonesia dengan kemudahan akses melalui peramban web desktop maupun smartphone dalam berbagai kategori selama 24 jam setiap hari.

Visi kami adalah bakti melayani Indonesia untuk turut terlibat secara konstruktif dalam membangun ekosistem web dan content yang sehat, berkelanjutan, independen, dan majemuk.

Nasional.news berbeda karena tak semata menonjolkan kuantitas dan kecepatan layaknya media online di era clickbait hari ini. Kami mengutamakan mutu dan memangkas pariwara yang mengganggu.

Oleh karena itu, kami menerapkan sistem kurasi digital ketat sehingga hanya artikel terpilih saja yang dapat tayang di Nasional.news

Itulah sebabnya, kami hanya berisi berita baik (good news) yang senafas dengan spirit kami yang hadir secara kohesif untuk melerai pertengkaran, menepikan polarisasi, dan terus membentangkan rangkulan persatuan.

Hadir dengan sukma jurnalisme kohesi, Nasional.news menahbiskan diri sebagai perekat persaudaraan dan kebangsaan kita.

Kami hadir menyentil anak negeri untuk sejenak menengok ke pesisir, melihat tapal batas, meneropong ke pedalaman, dan berefleksi ke cermin nusantara kita nan bahari yang kaya ini.

Kendati masih amat sederhana dan dengan modal apa adanya, Nasional.news bertekad hadir untuk “menasionalkan” yang luput perhatian, nihil terwarta, atau -mungkin- teralienasi gigantisme gemerlap metropolis dengan gaduh dengungngan selebritas.

Inilah upaya sederhana kami di Nasional.news mendistribusikan narasi cinta dan keindonesiaan untuk khalayak mayantara, tentang keelokan, keragaman, dan kekayaan Nusantara kita yang seolah bagian dari patahan surga ini.

Kami percaya bahwa membaca berita tidak lagi sekedar sebagai asupan pengetahuan tetapi juga wawasan dan harapan masa depan untuk kebaikan semesta khususnya bangsa Indonesia.

Untuk itu kami selalu menanti sumbangsih berupa saran dan masukan dari pembaca.

Jangan lupa membaca dengan seksama informasi seputar syarat penggunaan situs ini pada halaman disclaimer atau klik di sini.