More
    Advertisement

    TNI Turut Wujudkan Ketahanan Pangan hingga Pelosok Negeri

    Baca Juga

    - Advertisement -
    tni rakyat

    JAKARTA – TNI adalah anak kandung rakyat. Adagium itu tepat untuk menggambarkan kedekatan TNI dengan masyarakat di berbagai pelosok negeri, khususnya di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Di desa ini petani mulai memanen padinya kurang lebih 3 bulan sejak mereka menanamnya. Dari hasil padi yang di panen ini, warga dapat menghidupi keluarganya serta mewujudkan ketahanan pangan.

    Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagri di Pos Haumeniana pada kesempatan ini ikut serta dalam membatu proses memanen padi di desa ini.

    - Advertisement -

    Komandan SSK 2 Kapten Kav Mustafa mengatakan, kegiatan dilaksanakan agar masyarakat di Desa Haumeniana dapat mewujudkan ketahanan pangan.

    “Kami dari Pos Haumeniana juga turut membantu masyarakat memanen padi bersama,” kata Kapten Kav Mustafa seperti dilansir laman resmi TNI AD, Sabtu (25/3/2023)

    Yohanes Asuat (70) yang merupakan salah seorang warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Haumeniana yang telah membantu melaksanakan panen padi.

    “Kita sama-sama panas-panasan untuk melakasakan panen padi di desa kita agar tercipta ketahanan pangan yang baik, ” ujar Yohanes Asuat.

    YUSAK MARTIN

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img