More
    Advertisement

    Tokoh Apologet Islam Zulkifli Abbas aka Bang Zuma Dukung Amin

    Baca Juga

    - Advertisement -
    zulkifli m abbas bang zuma

    GOWA | Pendiri dan Dewan Pembina Apologate Islam Indonesia (APII), Zulkifli M. Abbas, menyatakan sikap untuk turut serta mendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin (AMIN), Sabtu (30/12/2023).

    Bagi pengkaji ajaran lintas agama di media sosial tentu sudah tak asing dengan nama Zulkifli M. Abbas yang juga dikenal sebagai kristolog ini. Tak sedikit non-muslim yang kemudian menjadi muallaf karena kemampuan debatnya yang santun dan memikat.

    Pria yang biasa disapa Bang Zuma, singkatan dari namanya, ini dikenal sebagai apologet Islam karena kedalaman pengetahuannya dalam menjelaskan keimanan Islam kepada non-muslim.

    - Advertisement -

    Deklarasi dukungan digelar di Rumah Hobbit yang juga kediaman Bang Zuma di Desa Bolangi, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

    Deklarasi dihadiri oleh sejumlah anggota APII, disaksikan Ketua DPP Simpul Masyarakat Pilih Anies (Simpanies), Sarju Junaedi SH beserta Sekjen DPP Simpanies Ifan Pupuh Pratama.

    Dalam sambutannya Bung Zuma menyampaikan bahwa sebagai muslim, maka dalam memilih pemimpin haruslah berdasarkan pada Al-Qur’an dan Hadits.

    Dia mengatakan, setelah APII melakukan kajian lebih dalam dengan banyak pertimbangan, maka kriteria pemimpin tersebut jatuh pada sosok Anies Rasyid Baswedan.

    “Pilpres sebentar lagi, dan saya menghimbau kepada seluruh anggota dan jajaran APII agar memilih pemimpin berdasarkan Al-Qur’an dan hadits, dan itu adalah Anies Rasyid Baswedan,” kata Bang Zuma, seperti dalam keterangan yang diiterima Nasional.news, Ahad (31/12/2023).

    Bang Zuma yang juga seorang YouTuber debat lintas agama ini menambahkan bahwa seluruh anggota APII akan bersinergi dengan relawan AMIN untuk menjadi saksi di TPS, walaupun tanpa dibayar.

    “Insya Allah, seluruh anggota APII akan bersinergi dengan relawan-relawan AMIN dan siap sedia menjadi saksi TPS tanpa harus dibayar,” tegasnya menandaskan.

    Di lokasi yang sama, Ketua DPP Simpanies Sarju Junaedi mengatakan bahwa kolaborasi bersama APII adalah penambah daya juang dalam mengkampanyekan pasangan AMIN hingga Pilpres tiba.

    “Kami bersyukur hari ini APII menyatakan sikap untuk mendukung pasangan AMIN dan ini adalah penambah semangat seluruh relawan untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres nanti,” ujarnya.

    Sejurus ketuanya, Sekjen DPP Simpanies Ifan Pupuh Pratama mengungkapkan bahwa Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS PAMAN SATAMAR) dalam kesempatan itu adalah pernyataan sikap moral relawan AMIN yang murni menginginkan perubahan tanpa harus membebani Capres dengan biaya saksi yang tidak murah.

    “Ini adalah deklarasi sikap moral relawan dan simpatisan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang benar-benar menginginkan perubahan dengan tulus dan tanpa pamrih,” beber Ifan.

    Sementara itu Koordinator Wilayah KoReAn Sulawesi Selatan Asri Tadda menyambut gembira bergabungnya APII dalam barisan pendukung AMIN.

    “Alhamdulillah, bertambah lagi kekuatan dari elemen rakyat yang mendukung AMIN dengan deklarasi dari Apologate Islam Indonesia yang dipimpin Bang Zuma ini,” ujarnya.

    Asri bilang, bergabungnya APII akan menambah sumber daya relawan yang akan mengawal suara AMIN pada Pilpres mendatang.

    “Selamat bergabung kawan-kawan APII. Insya Allah kita akan menangkan AMIN untuk perubahan bangsa yang lebih baik,” pungkas Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Sulsel itu. (ybh/nns)

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img