Tuntas Dibangun, BMH Resmikan Ruang Belajar Santri Tahfidz di Bontang

Related Articles

BONTANG – Program Sedekah Pembangunan Laznas BMH untuk konstruksi gedung pendidikan terus bergulir. Kali ini salah satu yang telah tuntas ditunaikan pembangunannya adalah gedung ruang belajar santri Pondok Pesantren Darul Hijrah Bontang, Kaltim,

Selesainya pembangunan lokal ruang belajar ini disambut gembira para santri di Pondok Pesantren Darul Hijrah Kaltim yang kini punya ruang belajar baru representatif yang diresmikan pada Jumat, (8/4/2022).

Keberadaan ruang belajar mungkin jadi hal biasa bagi banyak pihak. Namun bagi 50 an santri di Ponpes yang beralamat di Km 3,5 – Jl. Pipa (Sungai Bontang) RT. 08 Desa Suka Rahmat ini, ruang belajar itu amatlah istimewa.

Ketua Yayasan Darul Hijrah Kaltim Ustadz Syamsuddin menegaskan, ruang belajar ini akan melokalisir para santri yang sebelumnya belajar dengan memanfaatkan sarana pesantren di bawah pohon, di depan asrama, bahkan di dapur santri.

“Alhamdulillah, dengan ruang belajar yang memenuhi standar, semoga santri makin rajin dan merasa nyaman dalam mengikuti pembelajaran,” tutur Ustadz Syamsuddin dalam keterangannya kepada Kaltim.news (Media Nasional Network).

Dengan itu, tambah Syamsuddin, tentu ada harapan bisa menghasilkan lulusan yang bermutu, hafidz qur’an, bertaqwa kepada Allah SWT dan berakhlakul karimah.

Mewakili santri dan pengurus Darul Hijrah, Ustadz Syamsuddin juga menghaturkan terima kasihnya pada donatur dan BMH yang telah menyalurkan amanah dengan tepat sasaran. “Semoga Allah memberikan balasan terbaik atas jariyah ini,” doanya.

Koordinator BMH Gerai Bontang Hardi Rukmantara menambahkan, berkat dukungan sahabat donatur, ruang belajar santri tahfidz bisa berdiri dan telah diresmikan oleh BMH Kaltim.

Hadir dalam seremoni peresmian salah satu pendiri Hidayatullah KH Hasyim HS, Ketua DPW Hidayatullah Kaltim KH Uswandi S.H.I, beserta sejumlah jajarannya, Ketua DPD Hidayatullah Bontang Ustadz Qosim Lakaseng S.H.I, Ketua Yayasan Qoryah Mubarokah serta tokoh masyarakat Desa Suka Rahmat.

“Alhamdulillah, jazakallah untuk donatur dan semua pihak yang terlibat. Semoga niat dan perbuatan kita diridhoi Allah dan santri bertambah semangat dengan ada ruang belajar yang lebih representatif,” tandas Hadi Rukmantara.*/Dadang Hariyadi

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Advertismentspot_img

Popular stories