Advertisement

Unit Kegiatan Mahasiswa STIE Hidayatullah Gencarkan Promosi Kesehatan kepada Masyarakat

Baca Juga

- Advertisement -

DEPOK – Dalam rangka pewadahan untuk penyaluran minat bagi mahasiswa, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah membuka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Diantaranya adalah UKM Pengobatan Thibbun Nabawi yang sudah berjalan 1 tahun terakhir.

Seiring berjalannya waktu, UKM STIE HIdayatullah ini terus menggencarkan promosi kesehatan kepada masyarakat terutama berkenaan dengan pentingnya penerapan hidup sehat dan pemanfaatan sumber alami untuk pengobatan.

UKM STIE Hidayatullah Depok melayani beragam jenis pengobatan alternatif yaitu akupuntur, gurah hidup, bekam estetika, message thailandes, dan koreksi tulang belakang.

- Advertisement -

Memasuki tahun kedua perjalanannya, UKM STIE Hidayatullah Depok ini semakin diminati, tidak saja oleh mahasiswa, tetapi juga masyarakat. Hal itu misalnya ditandai dengan digelarnya workshop pelatihan bekam yang diselenggarakan oleh UKM Pengobatan Alternatif STIE Hidayatullah yang digelar selama 2 hari, 04-05 Februari 2023.

“Kegiatan UKM STIE Hidayatullah Depok mendapatkan pendampingan intensif, izin, dan pengawasan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan Herbal Insani,” kata Ketua UKM STIE Hidayatullah Depok, Muhammad Tanwir, SE.

Acara workshop yang kesekian kalinya digelar itu berjalan lancar. Peserta antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai yakni mulai dari materi teori dan praktek bekam yang terstandar operasional prosedur sebagaimana ketentuan yang diatur dalam PBI (Perkumpulan Bekam Indonesia) yang telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tanwir menambahkan, harapan dari kegiatan unit pengembangan ini STIE Hidayatullah ini, semakin luas manfaat yang disebarkan serta menjadi wasilah tersiarnya pengetahuan tentang thibbun nabawi serta menyehatkan masyarakat dengan pengobatan langit.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img