News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

MUI Bali Harap Baitut Tamwil Hidayatullah Jadi Wasilah Pemberdayaan Ekonomi Umat

MUI Bali Harap Baitut Tamwil Hidayatullah Jadi Wasilah Pemberdayaan Ekonomi Umat

DENPASAR - Ketua Umum MUI Provinsi Bali H.M. Taufik As'adi, S.Ag mendukung penuh rencana kehadiran BTH di Bali dan mengharapkan Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) menjadi mediator dan wasilah dalam pemberdayaan ekonomi umat muslim khususnya di Provinsi Bali.

Hal itu disampaikan H.M. Taufik As'adi dalam sambutannya membuka acara Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) calon pengelola dan pengurus Baitut Tamwil Hidayatullah di Aula Pesantren Hidayatullah Denpasar-Bali, Senin (5/8/2019).

"Semoga BTH bisa segera berdiri di seluruh pelosok Bali sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh umat," pesannya di hadapan seluruh peserta Diklat dan tamu undangan seperti dalam rilis Sekreatris Hidayatullah Micro Finance (HMF) Hidayatullah, SH.I., M.Ag diterima media Nasional, Rabu (7/8/2019).

Di kesempatan yang sama, Kepala Departemen Koperasi dan Kewirausahaan DPP Hidayatullah Ust Ruhyadi, S.Sos.I mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

"Insya Allah DPP Hidayatullah berkomitmen menghadirkan BTH di seluruh kampus Hidayatullah karena kehadiran BTH pada saat ini sangat strategis serta dibutuhkan oleh jamaah Hidayatullah dan masyarakat muslim lainnya," kata Ruhyadi. 

Dalam rangka menyiapkan personil yang handal dan profesional dalam pengelolaan Baitut Tamwil Hidayatullah, Hidayatullah Micro Finance kembali mengadakan pendidikan dan latihan untuk calon pengelola dan pengurus BTH.

Kegiatan Diklat kali ini adalah angkatan ke-5 setelah diadakan di Jakarta, Semarang, Depok dan Bandung. Pembukaan Diklat dihadiri oleh para peserta Diklat dari berbagai daerah dan pengurus DPW-DPD Hidayatullah se-Bali.

Diklat yang digelar selama empat hari sejak hari Senin hingga Kamis (5-8 Agustus) ini diikuti oleh puluhan peserta utusan terpilih dari beberapa DPW Hidayatullah seperti utusan dari DPW Bali, Jatim, Jateng, DIY, Kepri, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Ada juga utusan khusus dari kampus utama Hidayatullah Surabaya dan Makasar. Adapun setelah pembukaan Diklat di Aula Pesantren Hidayatullah Denpasar, kegiatan bertempat di Hotel Al-Kyfa - Denpasar Bali.

Terakhir, Saiful Anwar, SE, ME ketua Hidayatullah Micro Finance sebagai penanggung jawab Diklat ini sangat optimis dengan kegiatan Diklat ini.

"Insya Allah setelah Diklat ini kami akan adakan Diklat Khusus di beberapa Perguruan Tinggi Hidayatullah dalam rangka menyiapkan kader-kader penggerak ekonomi Islam kedepan," ujarnya dengan penuh semangat.

ACHMAD SYUQRAN

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.