Advertisement

BMH Lebaran Bahagia Bersama Mualaf Togutil di Pedalaman Halmahera

Baca Juga

- Advertisement -

Suasana bahagia merayakan Lebaran tak hanya dirasakan oleh umat Muslim, tapi juga oleh para mualaf pedalaman Halmahera yang merayakan momen istimewa bersama tim dai tangguh dan relawan BMH.

1000002459

Tahun ini, tim dai memiliki kesempatan langka untuk merayakan Lebaran bersama mualaf pedalaman Halmahera.

“Meskipun harus menempuh perjalanan sejauh 1 jam menuju kampung terdekat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri, namun semangat untuk bersama-sama tidak pernah padam,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Nur Hadi (13/4/24).

- Advertisement -

Bertindak sebagai Khatib Idul Fitri, Ustaz Ismail Djaelani yang merupakan alumnus STAIL Surabaya angkatan tahun 2022. Uraiannya yang sederhana dan singkat membuat 70 mualaf suku terasing di sana khidmat menyimak.

Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Fitri, mereka berkumpul di pesantren rimba untuk santap makanan bersama. Ibu-ibu dengan sigap membantu memasak dan menyajikan hidangan, sementara para laki-laki dan anak-anak menunggu dengan penuh antusias.

Kegiatan makan bersama dengan para mualaf pedalaman berlangsung penuh keceriaan. Anak-anak pun antusias berbaris untuk mendapatkan hidangan.

Setelah berdoa, mereka langsung menikmati hidangan, sementara anak-anak memilih untuk duduk di rumput karena merasa lebih nyaman. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan luas tempat di pesantren rimba yang juga digunakan sebagai tempat sholat dan mengaji.

“Terima kasih kepada BMH atas makanan ini. Saya sangat senang dengan kegiatan makan Lebaran ini,” ujar Hamadiah, salah seorang mualaf suku Togutil.

1000002460

Semoga Allah memudahkan segala aktivitas kita dan menerima semua amalan kita di bulan Ramadan. Aamiin.

Kepala Perwakilan BMH Maluku Utara, Nur Hadi, berharap pembangunan masjid untuk mualaf pedalaman segera dilanjutkan dan selesai.*/Ybh_yth

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img